Mencari dan Mendownload Banyak TED Video Sekaligus dengan TEDinator

Pernah dengan tentang TED? Saya adalah fans berat situs tersebut dan minimal seminggu sekali selalu mendownload video dengan tema yang saya sukai dari situs tersebut. TED, singkatan dari Technology, Entertainment & Design adalah situs yang mengkhususkan diri pada inspirasi di bidang teknologi, hiburan, dan desain. Tapi pada prakteknya, lebih luas dari itu. TED memberikan inspirasi dengan berdasarkan temuan medis terbaru, teknologi terkini, pengalaman seseorang yang pernah mengalami titik kejatuhan dalam hidup, dan masih banyak lagi. Menonton video-video dari TED akan memberikan kamu inspirasi hidup, dan mungkin juga bisa mengubah cara pandang kamu terhadap suatu hal. Kalau belum pernah berkunjung ke TED, mungkin kamu bisa mencoba untuk mendatangi situs resmi TED disini: http://www.ted.com/

Mencari dan Mendownload Banyak TED Video Sekaligus dengan TEDinator

TED video, dengan tagline-nya ‘ideas worth spreading’ kini semakin populer. Bila kamu tidak ingin ketinggalan untuk mengkoleksi video-video istimewa dari TED yang bermanfaat ini, kamu bisa memanfaatkan aplikasi TEDinator. Ini adalah aplikasi untuk melakukan bookmark dan mengakses TED dengan cepat. Bentuknya mirip perangkat aplikasi desktop yang langung tersinkronisasi dengan database TED sehingga bisa menyajikan daftar lengkap video dengan subtitelnya sekaligus serta juga menawarkan pencarian indeks secara cerdas. Lebih lanjut, kamu bisa menunda download dan men-skip video yang batal ingin kamu download pada saat proses download berlangsung. Dengan fitur refresh dan export (via HTML, XML atau text file) software ini bisa menghemat waktu kamu dalam mendapatkan inspirasi.

 

Kalau kamu tertarik, coba download installer TEDinator di:

https://bitbucket.org/obinshah/ted-talks-downloader/downloads

 

Ketika pertama kali melakukan proses instalasi, kamu akan masuk ke interface setting.

Mencari dan Mendownload Banyak TED Video Sekaligus dengan TEDinator

Kamu bisa mengisikan kemana tujuan download, serta kualitas video yang kamu inginkan. Untuk kualitas video tinggi, tentu saja kamu perlu memilih high. Sayangnya untuk subtitel, masih agak jarang subtitel berbahasa Indonesia di situs ini.

Mencari dan Mendownload Banyak TED Video Sekaligus dengan TEDinator

Setelah masuk ke interface aplikasi, kamu akan diberikan ratusan judul video yang dimiliki TED. Kamu tinggal memilih tema sesuai dengan yang kamu inginkan.

Mencari dan Mendownload Banyak TED Video Sekaligus dengan TEDinator

Klik download bila kamu sudah mendapatkan video yang kamu minati. Selama proses download, kamu bisa saja men-skip video tertentu yang tidak ingin kamu download, atau membatalkan proses download.

Selamat menikmati TED! Saya harap video-video dari situs tersebut bisa memberikan inspirasi kepada kamu, bahkan mengubah hidupmu menjadi lebih baik. Video pidato Steve Jobs pada saat kelulusan mahasiswa Stanford di tahun 2005, yang merupakan penampilan terakhir beliau bukan dalam rangka promosi produk Apple – adalah salah satu favorit saya. Intinya beliau menyatakan, apa yang tengah kamu jalani tidak ada yang percuma, tergantung kamu untuk memanfaatkan semua hal yang sudah kamu jalani tersebut, bahkan seremeh apapun.

Jangan lupa klik like, tweet, atau plus one untuk artikel ini. Bagikan juga artikel ini pada teman-teman yang lain, terutama yang berminat terhadap perkembangan teknologi dan ide-ide baru untuk perubahan ke arah yang positif.


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini