Menampilkan Statistik Koneksi Internet di Taskbar dengan NetSpeedMonitor

Hal yang sangat tidak mengenakan sekali memang jika kita sedang asyik mencari informasi atau mendownload software, gambar, dan musik koneksi internet yang digunakan dalam keadaan tidak stabil. Akibatnya akan berpengaruh juga terhadap kegiataan kamu.

Menampilkan Statistik Kecepatan Internet di Taskbar dengan NetSpeedMonitor

Jika kamu memiliki koneksi internet pribadi atau di kantor, pernah tidak kamu ingin memantau terus status koneksi internet yang digunakan? Jika iya, gunakan saja NetSpeedMonitor. NetSpeedMonitor ini adalah software gratis yang memudahkan kamu untuk dapat melihat informasi rinci dari status internet yang sedang digunakan.

Berbeda dengan yang lain, NetSpeedMonitor ini bekerja dengan menampilakan informasi tersebut langsung dari taskbar komputer Windows kamu. Cara pengoprasiannya pun sangat mudah, setelah kamu mendownload dan menginstall, langsung jalankan saja software ini. Langkah awal adalah dengan melakukan pengaturan terkait dengan Bahasa (english, german, spanish, italian, russian), Network (memilih network yang sedang digunakan), dan Traffic (mengaktifkan informasi traffic dengan SQLite Database).

Menampilkan Statistik Kecepatan Internet di Taskbar dengan NetSpeedMonitor

Dan sekarang kamu bisa dengan mudah untuk melihat informasi status internet dari taskbar Windows secara realtime, terkait dengan statistik penggunaan saat Download dan Upload.

Menampilkan Statistik Kecepatan Internet di Taskbar dengan NetSpeedMonitor

Tidak hanya itu saja, melainkan masih terdapat banyak lagiĀ  pengaturan yang bisa kamu gunakan. Seperti pada tab General, untuk mengatur network, memilih mode kecepatan, mengaktifkan monitor, menentukan bahasa, mengaktifkan double click untuk mematikan atau menghidupkan monitor dan update otomatis. Tab Layout, berfungsi untuk mengganti jenis huruf, ukuran, dan posisi.

netspeedmonitor3

Tab Database, mengaktifkan metode penyimpanan traffic pada direktori komputer. Tab Tooltip, untuk menentukan waktu jeda (ms) dan unit (MB danGB). Dan yang terakhir tab Advance, disini hanya memberikan satu menu yaitu untuk mengemabalikan atau mereset semua pengaturan.

Download NetSpeedMonitor di:

http://www.floriangilles.com/software/netspeedmonitor/download/

 

Sebagai catatan, pengguna Windows 8 harus menggunakan mode compatibility untuk menginstall.

Bagaimana, tertarik? Bagi kamu pengguna komputer Windows, dengan menggunakan NetSpeedMonitor sekarang kamu bisa lebih mudah dan cepat untuk memantau status koneksi internet kamu.


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini