Menampilkan History Browser Dengan BrowsingHistoryView

Mencari adalah salah satu hal yang cukup melelahkan. Seperti halnya saat PG sedang mencari situs web yang telah PG buka sebelumnya. Tapi seringkali PG lupa di browser manakah terakhir kali situs web itu dibuka. Sementara browser yang PG miliki tidak hanya satu macam saja, ada Chrome, Firefox dan Internet Explorer. Jika ingin mencarinya secara manual pada masing-masing history browser,  pastinya akan memakan waktu yang lama.

Untuk memudahkan kamu dalam mencari history di browser, kamu bisa menggunakan BrowsingHistoryView. Software ini mampu menampilkan history dari beberapa browser yang berbeda. Ada empat macam browser dan versinya yang didukung untuk program ini yaitu :

  • Microsoft Internet Explorer dari versi 4.0 sampai yang terbaru
  • Mozilla Firefox dari versi 3.0 sampai yang terbaru
  • Google Chrome
  • Safari

Saat kamu membuka program ini, maka tampilan awalnya adalah sebuah jendela Advanced Option untuk melakukan pengaturan.

Menampilkan Semua History Browser Hanya Dengan Menggunakan BrowsingHistoryView

Kamu bisa memilih browser mana yang akan kamu sertakan dalam daftar sesuai dengan kebutuhanmu. Kamu juga bisa menentukan waktunya, ada pilihan untuk melihat history dalam 10 hari terakhir. Tapi jika kamu ingin melihat history pada tanggal tertentu maka ada juga pilihan untuk menentukan tanggal awal dan tanggal akhir yang bisa kamu tentukan sendiri.

Program ini tidak hanya menampilkan browsing history dari semua user (all user), tapi kamu bisa memilih hanya pangguna saat ini (only current user), pengguna pada folder tertentu (specified profiles folder) atau profil folder tertentu(specified profile).

Icon browser pada kolom url, title, waktu berkunjung, jumlah berkunjung dan profil pengguna akan ditampilkan pada jendela program dalam sebuah tabel seperti pada gambar dibawah ini :

Menampilkan Semua History Browser Hanya Dengan Menggunakan BrowsingHistoryView

Ada juga fitur untuk menghasilkan laporan HTML, menyimpan beberapa item file ke lokal system atau clipboard dan mecetak file yang telah dipilih. Sejauh ini program BrowsingHistoryView hanya mendukung empat macam browser diatas saja. Tetapi karena browser tersebut merupakan browser yang paling populer saat ini, maka hal itu tidaklah menjadi masalah.

Download BrowsingHistoryView

http://www.nirsoft.net/utils/browsing_history_view.html


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini