Menampilkan Semua Active Windows Kamu dengan WinPicker

Banyak yang menyukai tampilan desktop yang rapi. Kadang untuk mendapatkan kerapian tersebut, maka kamu menyembunyikan taskbar kamu hingga tidak terlihat (cara ini juga efektif untuk mencegah orang yang mengintip-ngintip di belakang kamu untuk tahu program apa yang tengah kamu buka. Hehe…) Tapi untuk mengeluarkan active window dari taskbar tersebut, kamu harus menggerakkan mouse ke tempat taskbar bersembunyi, lalu mengkliknya. Tentu saja ini akan sedikit memakan waktu untuk kamu. Adakah cara untuk memunculkan active window tanpa harus menggerakkan mouse, lalu mengklik beberapa kali untuk memilih active window yang ingin dikeluarkan?

Dengan memanfaatkan software WinPicker, kamu bisa mengeluarkan active window yang kamu inginkan kapan saja dari balik taskbar kamu, bahkan ditampilkan secara virtual. WinPicker merupakan software yang memungkinkan kamu untuk mengeluarkan apa saja yang tengah kamu jalankan dengan cepat, bahkan dengan tampilan virtual, tak peduli berapa banyaknya active window kamu (tapi tentu saja perlu upaya ekstra melihat kesemua active window tersebut satu demi satu bila kamu membuka lebih dari sepuluh active window).

Cara penggunaannya sangatlah mudah. Active Window tak perlu diinstall. Kamu tinggal menekan tombolnya (untuk mengaktifkan), lalu ketika kamu ingin menampilkan active window yang tengah kamu buka secara virtual, kamu tinggal menekan tombol Ctrl +Win. Maka active window kamu akan ditampilkan secara virtual, dan kamu tinggal menggerakkan mouse untuk memilihnya.

Menampilkan Semua Active Windows Kamu dengan WinPicker

 

Mengklik salah satu tampilan di layar virtual tersebut akan langsung membawa kamu ke active window yang kamu inginkan. Misalnya seperti active window PG berikut ini.

Menampilkan Semua Active Windows Kamu dengan WinPicker

 

Praktis sekali bukan? Kamu tidak perlu mengeluarkan banyak upaya untuk menampilkan active window kamu.

Kamu bisa mendapatkan WinPicker di:

http://dracoblue.net/download/winpicker-04beta/53/

WinPicker merupakan solusi yang praktis untuk kamu yang suka menyembunyikan taskbar (auto hide) sehingga kamu tinggal menekan hotkeys dari WinPicker, yaitu Ctrl + Window untuk menampilkan semua active window kamu yang tersembunyi di taskbar secara virtual. Ini tentu akan meningkatkan produktivitas serta kepraktisan kamu dalam mengakses hal-hal yang tengah kamu kerjakan.

Bila kamu menyukai taskbar yang rapi, mungkin kamu bisa juga mencoba software Taskbar Hide, Move to Tray atau software yang juga memanajemen tampilan active windows di desktop, yaitu Topmost


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini