Mempertimbangkan Menggunakan Windows 7? Gunakan Upgrade Advisor!

PG langsung galau ketika mengetahui bahwa Windows XP tidak akan disupport lagi oleh Microsoft. Memang mungkin efeknya tidak akan terasa saat ini. Tapi perlahan-lahan semua software akan menyesuaikan standar Windows 7 yang merupakan OS Windows terlaris saat ini, lalu lama-lama tidak akan lagi kompatibel dengan Win XP. Saat itu mungkin pengguna Windows XP akan kelimpungan dan susah mencari software terkini yang support dengan OS-nya.

Jadi untuk berjaga-jaga, PG sebagai pengguna Windows XP berencana untuk hijrah ke Windows 7. Ini tentu saja sebuah keputusan besar yang akan memakan waktu lama untuk pembiasaan, tentu saja berdampak pada kenyamanan yang sudah dirasakan selama ini.

Belum lagi masalah resource. Bagaimana ya caranya tahu apakah komputer yang PG gunakan ini support Windows XP? Keraguan yang sama mungkin juga menghinggapi kamu, terutama bila kamu pengguna komputer yang ‘rada jadul’. Apakah upgrade OS harus disertai oleh upgrade hardware?

Belum tentu! Kamu bisa mencoba menilainya dengan Upgrade Advisor!

Mempertimbangkan Menggunakan Windows 7? Gunakan Upgrade Advisor!

Upgrade Advisor, atau lengkapnya Windows 7 Upgrade Advisor merupakan software keluaran Microsoft yang bertujuan untuk memberikan saran kepada kamu tentang kompatibilitas hardware kamu dengan Windows 7, serta usulan tentang beberapa penyesuaian yang perlu kamu lakukan bila beralih ke Windows 7.

Bahkan Upgrade Advisor akan membaca keseluruhan software yang ada di hard drive kamu dan memberitahukan software mana yang sekiranya tidak akan bisa kamu gunakan lagi di Windows 7, sehingga kamu bisa ‘bersiap’ dan mencari penggantinya atau versi Windows 7 dari software tersebut.

Cara menggunakan Upgrade Advisor sangat mudah! Kamu tinggal menginstall software tersebut, lalu klik pada “Start Check” untuk melaksanakan pemeriksaan menyeluruh.

Mempertimbangkan Menggunakan Windows 7? Gunakan Upgrade Advisor!

 

Setelah beberapa menit melakukan pemeriksaan, maka Upgrade Advisor akan menyajikan ringkasan analisis yang bisa kamu simpan bila kamu ingin melakukan upgrade pada PC kamu, baik bila kamu ingin menggunakan versi 32 bit atau 64 bit  dari Windows 7.

Mempertimbangkan Menggunakan Windows 7? Gunakan Upgrade Advisor!

 

Analisis secara keseluruhan menunjukkan bahwa spec komputer PG yang mendukung Windows Aero support dengan 1 Ghz VGA, 2 GB RAM, serta dijalankan oleh prosesor dual core 1.8 Ghz sudah cukup untuk menjalankan Windows 7. Enaknya pindah gak yaaa… Perlu aja apa perlu banget yaa…

Mempertimbangkan Menggunakan Windows 7? Gunakan Upgrade Advisor!

Kamu bisa mendownload upgrade Advisor di:

http://www.microsoft.com/en-us/download/details.aspx?id=20

Upgrade advisor ini adalah software yang tepat untuk memberikan kamu pertimbangan detil sebelum kamu mengambil keputusan besar dalam hidupmu sebagai pengguna PC yang sudah terlalu nyaman dengan sistem yang ada: Berganti sistem!

Apapun keputusan kamu, PG berdoa agar kamu bisa cepat menyesuaikan diri dan lancar menggunakan Operating System yang baru!


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

  • Bayu

    nice tips gan, thanks