Mempermudah Mengetik Berbagai Istilah Sulit dengan QuickTextPaste

Adakah mahasiswa hukum disini? PG sempat melihat teman-teman mahasiswa hukum yang magang seringkali diminta oleh Notaris atau pengacara untuk mengetikkan berbagai kontrak ataupun dokumen yang dipenuhi dengan istilah hukum yang penulisannya ribet, tapi berulangkali ada di sepanjang dokumen. Untuk mempermudah kamu mengetik naskah semacam itu, kamu bisa memanfaatkan software QuickTextPaste!

Mempermudah Mengetik Berbagai Istilah Sulit dengan QuickTextPaste

QuickTextPaste adalah aplikasi portabel yang bisa menghemat waktu kamu dalam menulis baik email, laporan, draft, esai, atau dokumen, jika kamu perlu menuliskan banyak istilah rumit yang berulang-ulang. Program ini memungkinkan kamu menyimpan banyak masukan teks ke dokumen kamu, hampir sama dengan clipboard manager yang ada di MS Word. Software ini sangat bermanfaat karena kamu bisa langsung menggunakan hotkeys atau shortcut untuk memanggil kata atau istilah yang sudah kamu masukkan sebelumnya.

Setelah prosedur install, kamu akan mendapatkan interface yang bersifat langsung seperti berikut.

Mempermudah Mengetik Berbagai Istilah Sulit dengan QuickTextPaste

 

Kamu tinggal mengisikan teks yang ingin kamu masukkan di kolom teks, lalu menentukan hotkeys yang ingin kamu pergunakan, lalu klik “Apply”. Kamu bisa memilih dan menggunakan aneka kombinasi hotkeys sesukamu.

Mempermudah Mengetik Berbagai Istilah Sulit dengan QuickTextPaste

 

Dengan menekan hotkeys tertentu, maka teks yang sudah kamu siapkan tadi akan langsung terkopi di layar word atau notepad, apapun software word processor yang kamu pergunakan

Mempermudah Mengetik Berbagai Istilah Sulit dengan QuickTextPaste

Kamu bisa mendapatkan QuickTextPaste di:

http://softwareok.com/?Download=QuickTextPaste

QuickTextpaste adalah software yang tepat bila kamu mengetik lusinan kata asing yang membuat jarimu keriting ketika mengetik! Apalagi sifatnya yang portabel, memudahkan kamu untuk membawa QuickTextPaste kemana saja.

Sebagai alternatif, kamu juga bisa memanfaatkan Let Me Type yang memiliki fungsi serupa, yaitu mendukung kamu untuk mengetik.


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

  • sky

    kelihatannya bagusan let me type. kalau quicktextpaste ini kita hrs menekan hotkey baru keluar pilihan kata yg tlh disimpan, klw let me type jika kita menulis suatu kata dia langsung memberikan pilihan kata sesuai dengan kata yg prnh disimpan

    • Kiki

      Ahahah… Benar sekali. Let Me Type memang lebih asyik digunakan, asalkan terbiasa. Tapi tidak disarankan ketika mengetik makalah berbau bahasa pemrograman atau matematika – atau mungkin perlu dimatikan sementara. Pengalaman saya tiap kali saya mengetik angka 1 atau 2, langsung keluar otomatis deh word suggestion dari Let Me Type.