Mempercepat Proses Startup Komputer dengan Startup Faster

Proses startup komputer yang lama sering mengganggu saya! Dan saya yakin ada beberapa dari anda juga sering terganggu dengan masalah tersebut. Bagi anda yang merasa proses startup komputer anda semakin lama semakin lambat dan saat proses startup hard disk anda berbunyi berisik, maka jangan khawatir..software yang akan saya bahas berikut ini bisa menjadi solusi untuk mengatasi masalah anda!

Mempercepat Proses Startup Komputer dengan Startup Faster

Startup Faster! Itulah software yang akan kita bahas di artikel ini. Startup Faster merupakan software yang bisa membuat proses startup di komputer anda menjadi lebih cepat. Bagi anda yang belum tahu apa itu proses startup, startup adalah proses loading ketika komputer anda baru saja dinyalakan, mulai dari terbukanya windows pertama kali hingga proses loading selesai.

Permasalahan yang sering terjadi ketika proses startup berlangsung antara lain proses startup yang sangat lama bahkan hingga lebih dari 5 menit dan bunyi berisik hard disk yang muncul ketika proses start up berlangsung. Hal ini selain bisa menyebabkan kita merasa sebal karena lama menunggu, hardisk kita juga bisa mengalami crash dan kerusakan.

Masalah tersebut terjadi karena saat proses startup berlangsung, ada banyak program yang di load oleh windows startup secara bersamaan atau yang lebih sering disebut “Autorun Program”.

Startup Faster mempercepat proses startup komputer anda dengan cara mengatur waktu load dan disk load untuk masing-masing autorun program tersebut. Membuat proses startup komputer anda berjalan lebih cepat dan mengurangi besarnya disk load di hard disk komputer anda. Hasilnya, hard disk anda terhindar dari crash dan anda tidak perlu menunggu lama lagi untuk bisa mulai menggunakan komputer anda.

Bagi anda yang tertarik untuk menggunakan Startup Faster, secara normal software ini dijual dengan harga $29.99. Namun dalam waktu yang terbatas, anda bisa mendapatkan lisensi full versionnya secara Gratis! Tertarik? Ikuti setiap langkah berikut ini untuk bisa mendapatkan Startup Faster secara Gratis:

1. Download Startup Faster disini:

http://www.ursoftware.com/dlds/sfsetup.exe

2. Double klik Installer (sfsetup.exe)

Double klik Installer untuk Menginstall Startup Faster

3. Klik “Next”

Klik Next untuk Menginstall Startup Faster

4. Pilih “I Accept..” dan klik “Next”

Pilih I Accept..dan klik next untuk Menginstall Startup Faster

5. Klik “Next” beberapa kali kemudian klik “Install”

Klik Next beberapa kali untuk Menginstall Startup Faster

Klik Install untuk Menginstall Startup Faster

6. Klik “Finish”

Klik Finish, Proses instalasi Startup Faster telah selesai

7. Buka Startup Faster dan klik “Enter Code”

Klik Enter Code untuk Mengaktifkan Startup Faster

8. Masukkan Kode lisensi di bawah ini dan klik “OK”:

Name : Czytelnik
Registration Code : 000015-9B1CQ6-TCVP2T-NT27CC-48Q8GE-4325VE-J2H13N-21K2M4-1MAUB1-EVDH92

Masukkan Kode Lisensi untuk Mengaktifkan Startup Faster

8. Proses Aktivasi telah berhasil, Klik “OK”

Klik OK, Proses Aktivasi Startup Faster telah berhasil

Kini anda sudah bisa menikmati Startup Faster senilai $29.99 secara gratis.

 

Review saya tentang Startup Faster:

Kelebihan:

Yang dilakukan oleh Startup Faster adalah mengatur load masing-masing autorun program supaya tidak berjalan secara bersamaan. Startup Faster memberi jeda waktu untuk load masing-masing autorun program sebesar 4 detik. Hal ini terbukti membuat proses startup lebih cepat hingga 3 kali lipat dari sebelumnya dan membuat beban disk load menjadi lebih ringan. Anda bisa mengatur urutan autorun program yang di load sehingga bisa berjalan sesuai urutan yang anda inginkan.

Kekurangan:

Karena bekerja dengan mengurutkan load autorun program agar tidak berjalan secara bersamaan, maka program yang berada di urutan terakhir akan terbuka terakhir kali. Jika anda tidak mengatur urutan autorun program sesuai dengan yang anda inginkan, maka bisa jadi program yang anda inginkan di load pertama kali malah akan di load terakhir kali.

Final Verdict:

Recommended to Install! Rating saya untuk Startup Faster adalah 8 dari 10.


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini