Memperbaiki kualitas File Mp3 dengan QMP3 Gain

Ketika kamu mendownload sebuah file Mp3, pernahkah kamu mengalami situasi dimana ternyata lagu yang kamu dengarkan tersebut kualitasnya tidak sesuai dengan keinginan kamu? Misalnya suaranya terlalu pelan, atau suara instrumen musik jauh lebih keras dari suara penyanyinya sehingga mengganggu kenyamanan kamu dalam mendengarkan musik?

Sekarang kamu bisa memperbaiki file-file yang kurang optimal seperti itu dengan memanfaatkan QMP3 Gain!

Perbaiki kualitas Mp3 Kamu dengan QMP3 Gain

QMP3Gain merupakan software open source yang memungkinkan kamu menormalkan gangguan suara di berbagai file Mp3 tanpa kehilangan kualitasnya.

Setelah mendownload aplikasi tersebut, kamu akan disambut oleh interface sederhana seperti ini.

Perbaiki kualitas Mp3 Kamu dengan QMP3 Gain

Cara menggunakannya sangat sederhana. Kamu cukup menambahkan file yang kamu anggap kurang optimal dengan mengklik tanda + di bar sebelah atas aplikasi QMP3 Gain.

Perbaiki kualitas Mp3 Kamu dengan QMP3 Gain

Kemudian kamu bisa melakukan analisis terlebih dahulu terhadap file tersebut. Aplikasi ini akan memberikan saran untuk perbaikan.

Kamu juga bisa memaksimalkan tingkat desibel suara yang berada di kolom atas, sebelum kemudian mengklik “Track Gain”

Perbaiki kualitas Mp3 Kamu dengan QMP3 Gain

Dengan secepat kilat, software ini akan memperbaiki kualitas MP3 kamu. Yang tadinya terdengar pelan, berubah lebih keras. Bila ada ketidakseimbangan suara, langsung di-balance-kan oleh software ini.

QMP3 Gain juga bisa menyingkat waktumu dengan langsung melakukan perbaikan terhadap satu folder lagu sekaligus! Pasti akan mempermudah kerja kamu dalam memperbaiki file-file Mp3 ini nantinya!

Kamu bisa mendapatkan QMP3 Gain di:

http://sourceforge.net/projects/qmp3gain/

Sayangnya untuk beberapa file MP3 yang dinilai ‘rusak’ oleh QMP3 Gain, software ini tidak dapat lagi membenahinya. PG mengalaminya pada saat mencoba beberapa file. Software ini nantinya akan menampilkan chart log yang menunjukkan kerusakan file MP3 tersebut.

Namun bagaimanapun juga, aplikasi ini sangat bermanfaat untuk me-repair file MP3 kamu yang bermasalah. Kalau sudah benar-benar rusak seperti ini, bila ingin mendapatkan file audio yang berkualitas tinggi, PG sarankan untuk mengkopi file dari CD Player, lalu mengubah formatnya dengan menggunakan Freemake Audio Converter ke MP3 – demi kenyamanan kuping kamu loh…


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

  • Abidz Arif

    bro kalau memperbaiki audio CD format .Dat pakek software apa ya?

  • Sat Nugroho Danan Priyanto

    keren bung! makasiihhhh

  • Ahmad Yoshiki

    bangus softwarenya ni bro…ada ngak untuk video
    supaya suara video boleh kuat contohnya mkv file..

  • thanks

  • Hd Mukhdi

    .
    okelah kalo begituh