Memonitor Status Baterai Laptop Anda dengan BatteryBar Free!

Baterai merupakan salah satu hal yang wajib untuk kita monitor statusnya saat menggunakan laptop. Sayangnya, software aplikasi bawaan windows atau bawaan laptop tersebut seringkali minim fitur sehingga tentu saja kita tidak bisa mengetahui kondisi baterai laptop kita dengan lengkap. Rata-rata software tersebut hanya menampilkan status prosentase sisa baterai dan terkadang dilengkapi dengan sisa waktu nyala baterai. Bagi anda yang ingin mendapatkan fitur yang lebih dari fitur tersebut, maka anda bisa menginstall BatteryBar, software yang bisa anda gunakan untuk memonitor status dan kondisi baterai laptop anda dengan fitur yang jauh lebih lengkap!

Memonitor Status Baterai Laptop Anda dengan BatteryBar Free!

Sebenarnya BatteryBar terdiri dari 2 versi yaitu BatteryBar Free dan BatteryBar Pro. Walaupun sebenarnya lisensi BatteryBar Pro ini tergolong mudah ($1 per tahun atau 7$ lifetime), namun yang akan kita bahas kali ini adalah BatteryBar Free yang bisa anda dapatkan secara gratis!

Memonitor Status Baterai Laptop Anda dengan BatteryBar Free!

BatteryBar Free tetap memiliki fitur yang jauh lebih lengkap daripada aplikasi asli dari bawaan windows atau laptop. Fitur – fitur tersebut antara lain:

1. Statistik sisa waktu nyala dari baterai laptop.
2. Baterai icon yang selalu tampil untuk menunjukkan status baterai anda.
3. Membuat profile recharge atau discharge pada baterai anda.
4. Memiliki fitur untuk menentukan sisa waktu nyala dari baterai secara akurat dengan memanfaatkan historical penggunaan baterai sebelumnya.
5. memiliki popup window untuk menunjukkan detail informasi dari status baterai laptop anda.
6. Update secara otomatis ketika ada BatteryBar versi stable telah dirilis.

Dengan keenam fitur tersebut, maka anda sudah bisa mengetahui status dan kondisi baterai laptop anda dengan jelas. Selain itu adanya fitus profile discharge dan recharge bisa membuat baterai laptop anda menjadi lebih awet dan tahan lama.

Bagi anda yang tertarik untuk menggunakan BatteryBar Free ini, anda bisa mendownloadnya secara gratis disini:

http://osirisdevelopment.com/BatteryBar/download.html

Setelah halaman tersebut terbuka, silahkan download BatteryBar dan saya sarankan anda untuk mendownload yang versi Stable daripada yang versi Beta.

Download BatteryBar

Dengan menggunakan BatteryBar, maka anda bisa mengetahui dan memonitor status serta kondisi baterai laptop anda saat anda gunakan. Semoga informasi ini bermanfaat.


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

  • Samiyo Dindin

    wah ini lebih mantab dari pada gadget baterai ya gan. tapi tidak jalan di xp ya gan

  • Kode lisensinya manna ???

    • ini pake yang free version mas, bukan yang pro :)