Memeriksa Keamanan Windows Dengan Microsoft Malware Prevention Troubleshooter

Mungkin kamu sudah tak asing lagi dengan software antivirus yang macamnya sangat banyak sekali dan memiliki kelebihan serta kekurangannya masing-masing. Bahkan PG juga sering sekali bergonta-ganti antivirus karena selalu menyesuaikan dengan pekrembangan jaman dan memilih antivirus dengan tingkat perlindungan yang lebih kuat.

Namun dengan antivirus saja komputermu tidak akan terjamin keamanannya, kamu tetap harus mengaktifkan fitur windows lainnya seperti Firewall, Windows Defender, User Account Control, dan Security Center. Itu saja sebenarnya belum cukup, lalu apa yang komputermu butuhkan agar tetap aman dan terjaga dari malware? PG sudah menemukan jawabannya, dengan menggunakan software gratis dari Microsoft yaitu Microsoft Malware Prevention troubleshooter.

Microsoft_Malware_Prevention_Troubleshooter

Membangun pertahanan dan membatu mengamankan komputermu dari serangan malware , virus dan software berbahaya lainnya adalah tugas dari Microsoft Malware Prevention troubleshooter ini. Microsoft Malware Prevention troubleshooter ini merupakan software portable jadi kamu bisa menjalankannya dimana saja dan hanya dalam beberapa detik saja, sistem komputermu akan di scan dan menyoroti apapun yang ditemukan.

Bagi kamu yang belum tahu atau tidak terlalu ahli dengan sistem operasi Windows jangan khawatir karena software ini mudah sekali untuk digunakan dan tidak ribet. Yang perlu kamu lakukan hanya tinggal klik “Detect problems and apply the fixes for me” dan software ini akan segera mencari masalah setting yang ada dan akan menyelesaikannya secara otomatis.

Tapi buat kamu yang sudah paham dengan sistem operasi Windows, kamu bisa memilih “Detect problems and let me select the fixes to apply” sebagai gantinya. Ini akan menjadi lebih rumit tapi kamu bisa mendapatkan lebih banyak informasi yang telah dilakukan oleh troubleshooter ini.

Setelah software ini melakukan scan yang sangat cepat, kamu akan diberikan pilihan untuk menghapus cache IE mu, sebelum deretan masalah ditemukan pada komputermu. Walaupun tidak ada yang terlalu menarik dari software ini, namun software ini akan melakukan scan dengan waktu yang lebih cepat dari software lainnya.

Download Microsoft Malware Prevention Troubleshooter

http://support.microsoft.com/kb/2534555


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

  • kunagoes

    Penjelasan ini lebih pada problem troubleshooting pada WINDOWS. Ini seperti utilities2 yg lain : Tune Up Utilities, AVG tune up,dll. Jadi lebih bersifat pengobatan terhadap problem2 di windows yg terinstal. Tapi karena direcommend oleh microsoft, maka kehandalannya mungkin lebih terjamin.

    Sementara untuk yang bersifat pencegahan, bisa dilakukan dengan windows firewall dan windows defender. Toolsnya bisa jalankan lewat : Control Panel. Lakukan update terhadap windows firewall maupun windows defender. Firewall : melindungi dari hacker dan malicious software. Defender : melindungi spyware, malware dan unwanted software.

    Untuk antivirus, microsoft merecommend Microsoft Security Essentials. Memang sih, secara keseluruhan masih kalah sama avira. Tapi untuk performance adalah yg terbaik