Memecah Tab Browser Chrome Dengan Tab Scissors

Kamu tipe orang yang suka online? Jika iya, mungkin kamu selalu membuka banyak tab saat browsing. Kadang-kadang ada tab yang penting yang ingin kamu baca dan kadang-kadang ada tab yang tidak terlalu penting, namun tetap ingin kamu baca. Tidakkah itu sedikit menggangu kamu? Apakah kamu tidak ingin mengelompokan dan memecah tab-tab yang berantakan tersebut? Ini akan sangat mudah sekali jika kamu menggunakan browser Chrome ketika browsing dan membuka banyak tab.

Jalan keluarnya adalah dengan menggunakan extensi Tab Scissors. Dengan menggunakan Tab Scissors kamu dapat memecah tab menjadi beberapa window sesuai dengan keinginan kamu.

Download Tab Scissors:

https://chrome.google.com/webstore/detail/tab-scissors/cdochbecpfdpjobpgnacnbepkgcfhoek

Setelah kamu mendownload dan menginstall Tab Scissors di Chrome, Tab Scissors sudah siap untuk kamu gunakan. Caranya sangat mudah, pisahkan dulu antara tab yang penting dan yang tidak penting.

Memecah Tab Browser Chrome Dengan Tab Scissors

 

Setelah itu ambil titik tengah dari tab yang penting atau tidak penting, kemudian klik icon Tab Scissors. Maka dengan sendirinya tab yang penting dan tidak penting akan terpisahkan dengan munculnya dua window.

Memecah Tab Browser Chrome Dengan Tab Scissors

Memecah Tab Browser Chrome Dengan Tab Scissors

 

Kamu juga bisa menggunakan teknik Tab Scissors untuk membookmark bagian-bagian yang penting dan ingin kamu baca nanti. Caranya setelah memisahkan tab dan memecahnya menjadi dua windows, pilih window yang penting kemudian klik kiri pada tab apapun dan pilih Bookmark All Tabs.

Memecah Tab Browser Chrome Dengan Tab Scissors

 

Sangat berguna bukan extensi Tab Scissors ini? Jika kamu punya tips lain seputar Tab Scissors, kamu bisa meninggalkan komentar disini.


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini