Membuka Password Excel dan Word yang Terlupakan

Untuk alasan keamanan kamu sering kali memproteksi file Word atau Excelmu dengan memberikan password untuk mencegah hal-hal yang tidak kamu inginkan. Tapi bagaimana jika kamu ingin melihat data atau informasi yang telah kamu buat tersebut tetapi kamu lupa dengan passwordnya? Padahal file tersebut adalah file penting dan sangat kamu butuhkan. Jangan khawatir sekarang kamu bisa me-recovery-nya.

Membuka Password Excel dan Word yang Terlupakan

Free Word Excel Password Recovery Wizard adalah sebuah aplikasi unik yang bisa kamu gunakan untuk merecovery(membobol) password dokumen Ms.Word ataupun Ms.Excelmu. Free Word Excel Password Recovery Wizard ini merupakan aplikasi gratis dan cukup mudah untuk digunakan.

Membuka Password Excel dan Word yang Terlupakan

Pertama kamu harus mendownload aplikasi ini terlebih dahulu, di http://www.freewordexcelpassword.com/, kemudian instal aplikasi ini di komputermu. Setelah proses instalasi selesai pilih next, kemudian pilih file Word atau Excel mana yang ingin kamu recovery.

Pastikan terlebih dahulu, dalam password yang ingin kamu recovery apakah mengandung huruf besar saja, huruf kecil saja atau kombinasi dari huruf besar dan kecil? Lalu pada pilihan “Dictionary Attack” kamu bisa memilih “lower case”(huruf kecil semua), “UPPER CASE”(huruf besar semua), “Title case”(huruf pertama besar) atau “Plural”(password dalam plural) pilihan tersebut akan memudahkan aplikasi ini untuk merecovery passwordmu.

Membuka Password Excel dan Word yang Terlupakan

Membuka Password Excel dan Word yang Terlupakan

Ada juga pilihan “Brute Force Attack”, pada pilihan ini kamu diminta untuk memilih karakter dan juga perkiraan seberapa panjang password yang ingin kamu recovery. Lama dan juga tingkat keberhasilan dari recovery password bergantung pada panjang password serta banyaknya kombinasi huruf dan karakter yang terdapat di passwordmu.

Jika passwordmu tidak terlalu panjang dan tidak terlalu rumit maka hanya dalam hitungan detik saja password yang ingin kamu recovery akan ditemukan. Jadi mulailah menulis semua password pentingmu agar kejadian seperti lupa password tidak akan terjadi lagi. Namun kamu juga bisa menggunakan software password manager untuk mengingat semua passwordmu, berikut software-software password manager yang pernah PG ulas; KeePass Password Safe, LastPass, atau RoboForm.


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

  • Anom Wibowo

    Patut dicoba, omong-omong bisa utuk Office 2007 gak?

    • http://www.pusatgratis.com/ pusatgratis

      utk versi ini masih mensupport MS Office 97 – 2003 aja mas..di situs utamanya dijelaskan bahwa versi yang mendukung Office 2007 masih coming soon ^^