Membuka Banyak Windows Explorer Jauh Lebih Mudah Dengan Tab Explorer

Mungkin selama ini kamu jenuh membuka Windows Explorer yang sistem bukanya mengharuskan kamu membuka window-window baru secara berkelanjutan sehingga lama-lama kamu menumpuk explorer untuk memudahkan operasional dalam Windows. Kamu perlu mencoba menyegarkan diri dengan sistem Tab pada Windows Explorer! Dengan sistem tab, kamu bisa membuka banyak Windows Explorer semudah membuka banyak tab pada browser.

Selama ini, banyak aplikasi pihak ketiga yang memungkinkan kamu untuk membuat explorer dengan tab untuk melakukan navigasi pada file dan folder kamu. Keuntungan memiliki explorer yang multi tab adalah untuk mempermudah copy paste, melakukan browsing ke berbagai folder dengan mudah, juga memungkinkan kamu mengkopi isi folder dari satu tab ke tab yang lain dengan mudah.

Jika kamu tertarik untuk memiliki Windows Explorer dengan tampilan tab, maka kamu bisa menggunakan TabExplorer. Ini adalah aplikasi untuk Widnows yang menambahkan tab pada explorer kamu dan terus mengubah window explorer baru yang kamu buka menjadi ab yang saling berhubungan. Aplikasi ini bisa dijalankan di Windows Startup, jadi kamu akan bisa membukanya kapan saja.

Membuka Banyak Windows Explorer Jauh Lebih Mudah Dengan Tab Explorer

Tab Explorer

 

Kamu bisa mendownload TabExplorer dari sini:

http://www.iwesoft.com/product/36/tabexplorer

 

Ketika pertama kali masuk prosedur instalasi, maka TabExplorer akan menawarkan tipe setup yang sesuai dengan kesukaan kamu. Kamu tinggal mencentang opsi yang kamu sukai.

Instalasi Tab Explorer

Instalasi Tab Explorer

 

Setelah terinstall, tiap kali membuka window Explorer baru, maka window Explorer tersebut akan terhubung dalam bentuk tab di sebelah Window Explorer yang sudah kamu buka. Atau, kamu bisa juga membuka tab baru dengan meng-klik sisi paling kanan dari Tab, seperti halnya pada browser umum.

Tampilan Tab Explorer

Tampilan Tab Explorer

 

Kamu bisa berpindah antar tab secara cepat dengan mengklik tanda panah di sebelah kiri tab warna-warni dari Explorer kamu. Akan keluar opsi yang memungkinkan kamu berpindah dengan cepat. Ini akan terasa manfaatnya bila kamu membuka Explorer dalam jumlah yang luar biasa banyak sehingga kamu susah membaca judul tab karena sudah bertumpuk-tumpuk.

Tampilan Tab Explorer

Tampilan Tab Explorer

 

Mengklik kanan pada tab yang terbuka akan memberikan opsi operasional tab tersebut. Kamu bisa membuka tab baru, menutup tab atau membuka tab yang tadi sudah pernah kamu buka, tapi sempat kamu tutup.

Tampilan Tab Explorer

Tampilan Tab Explorer

 

Bagaimana? Cukup menyegarkan bukan? Kalau kamu sering mengoperasikan banyak explorer ketika menggunakan PC atau laptop kamu, maka aplikasi kecil ini pasti akan banyak membantu kamu dalam pengoperasiannya! Biar lebih segar lagi, kamu bisa mewarnai folder-folder komputermu hingga mirip Rainbow Cake dengan Folder Colorizer.


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

  • emomo

    gak bisa di uninstall
    sudah di uninstall program tapi tetep windows explorernya tampilannya ngetab
    tiap buka loading nutup juga loading
    udah di search di computer nggak ada folder tab explorer
    di control panel juga
    help please

  • Saifuddin

    very nice, thank for TabExplorer-nya boss