Membuat Tab di Windows Explorer dengan Clover

Pada artikel “Membuka Banyak Windows Explorer Jauh Lebih Mudah Dengan Tab Explorer”, PG mereview aplikasi Tab Explorer yang memungkinkan kamu membuat windows Explorer bisa dibuka dengan sistem tab yang berwarna-warni. Terlihat dari animo sobat PG sekalian, nampaknya banyak yang suka menggunakan metode semacam ini. Memang sistem Tab dengan cepat menarik perhatian dan diakui sebagai sebuah terobosan praktis dalam mengoperasikan browser internet dan komputer. Kali ini, PG kembali membahas sebuah aplikasi yang bisa menampilkan Windows Explorer dalam sistem Tab, mirip dengan sistem tab Google Chrome. Aplikasi tersebut adalah: Clover

Bukan hanya menampilkan Windows Explorer dalam sistem Tab, aplikasi ini juga memiliki beberapa fasilitas yang menarik seperti misalnya melakukan bookmark, menggeser atau memindahkan tab yang dibuat ke kanan dan kekiri, dan sebagainya.

Penasaran? Silahkan download clover di:

http://ejie.me/

Setelah dibuka, Clover akan menampilkan sebuah window kosong. “My Computer” seperti pada Windows Explorer baru tampil apabila kamu mengklik tombol new Tab.

Membuat Tab di Windows Explorer dengan Clover

Dengan klik kanan pada bagian bar atas lalu mengklik opsi “bookmark tab” akan memungkinkan kamu menyimpan tab yang tadi sudah dibuka. Fasilitas ini mengingatkan kita pada sebuah browser.

Membuat Tab di Windows Explorer dengan Clover

Bila kamu memilih opsi Pin tab, maka Tab yang dibuka tersebut akan lari ke sudut kiri dalam bentuk pin, yaitu seperti tampilan mini dari tab. Bila diklik kembali, maka tab dalam bentuk pin tersebut akan terbuka di sebelah kiri.

Membuat Tab di Windows Explorer dengan Clover

Fitur yang diberikan oleh clover ini memang baru sebatas pengaturan tab dan fasilitas bookmark saja. Akan tetapi terbukti sistem tab dalam sebuah explorer sangat bermanfaat bagi yang tidak ingin kebingungan ketika membuka banyak explorer sekaligus. PG yakin bahwa aplikasi clover ini meskipun berangkat dari ide yang sederhana, tapi akan cukup bermanfaat bagi sobat PG sekalian.


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

  • Adam Dwi Rahmanto

    Support windows 7 64 bit kah?