Membuat Presentasi PDF Interaktif dengan PDFrizator

Kalau kamu seorang mahasiswa, ada kalanya kamu diminta untuk melakukan presentasi (eh, kadang-kadang pekerja kantoran juga loh). Nah, bila sumber materi presentasi kamu berbentuk file PDF yang susah diutak-atik, kamu bisa langsung menyulapnya menjadi presentasi yang menarik dengan PDFrizator. Aplikasi ini dapat menambahkan berbagai elemen ke dalam PDF kamu seperti efek transisi, background music, dll sehingga nantinya akan menjadi suatu file presentasi yang rapi dan menarik.

Kamu bisa menambahkan berbagai elemen seperti gambar, audio, dan sebagainya serta bisa mengambil file secara langsung dari Internet, seperti Picasa, Flickr, Twitpic, Bing Images (plus Windows Azure Marketplace), SoundCloud dan Google Images.

Tertarik untuk mencoba? Download saja PDFrizator disini:

http://www.rttsoftware.com/files/pdfrizator/PDFrizatorSetup.zip

Halaman Utama PDFrizator:

http://www.rttsoftware.com/pdfrizator.html

Aplikasi ini bisa digunakan dalam bentuk portabel, maupun ter-install. Bila sudah diinstall, aplikasi ini akan secara langsung mengeluarkan sistem dengan interface yang kaya akan fitur. Fungsi utama ditampilkan pada toolbar, sementara Resources dan Page editor bisa dibedakan berdasarkan tab yang relevan pada sisi kiri window.

Membuat Presentasi PDF Interaktif dengan PDFrizator

Panel sebelah kiri memungkinkan kamu melakukan browsing baik dari hard disk maupun internet. Kamu bisa mencari dan mengidentifikasi file gambar dan suara ke ruang kerja kamu secara instan dari berbagai sumber. Fitur ini bisa membantun kamu menghemat waktu. Panel yang tengah menyederhanakan navigasi pada dokumen PDF atau gambar.

Kumpulkan elemen-elemen yang ingin kamu tambahkan pada presentasi tersebut, dan nantinya kamu kumpulkan di panel sebelah kanan.

Membuat Presentasi PDF Interaktif dengan PDFrizator

Kamu juga bisa menambahkan musik dengan mengklik bar “Sound” di panel sebelah kanan.

Membuat Presentasi PDF Interaktif dengan PDFrizator

Dari percobaan yang dilakukan PG, aplikasi ini sangat praktis dalam menambahkan berbagai elemen pada presentasi PDF kamu. Dengan cara ini kamu nantinya bisa dengan mudah melakukan presentasi, baik berupa tugas kampus maupun proyek yang dibahas di kantor.


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini