Membuat Portable Toolkit Sendiri Dengan PortableApps

PortableApps.com telah merilis PortableApps Platform versi 10, untuk membangun toolkit portable yang bisa kamu gunakan dimana saja dan akan selalu bersamamu di dalam USB Drivemu. PortableApps Platform 10 yang baru juga menyediakan App Store yang bisa kamu gunakan untuk menemukan, mencari dan mendownload aplikasi apapun yang kamu butuhkan dan inginkan hanya dengan beberapa klik saja. PortableApps Platform 10 ini menyediakan puluhan atau bahkan mencapai lebih dari seratus aplikasi portable yang diberikan secara gratis untuk kamu.

Mungkin kamu cukup penasaran dengan aplikasi apa aja sih yang disediakan? Ada bebrapa yang akan PG sebutkan dan mungkin aplikasi ini juga sudah sangat familiar dengan kamu dan termasuk terkenal, yaitu ada Firefox, Chrome, Filezilla, Notepad++, Skype, Audacity, game, media player dan masih banyak lagi.

Tidak hanya itu, PortableApps Platform 10 ini juga dilengkapi dengan fitur baru yang lain dan lumayan menguntungkan dan memudahkan buat kamu untuk mendownload langsuang aplikasi portable dari platform storenya. Dengan fitur PortableApps Directory kamu bisa melihat aplikasi apa saja yang sudah di install dan akan menampilkan window tentang aplikasi yang belum ter-install.

Membuat Portable Toolkit Sendiri Dengan PortableApps

Jadi kamu bisa memilih aplikasi mana aja yang ingin kamu install kemudian pilih next, maka aplikasi yang sudah kamu pilih tadi akan langsung terdownload. Dan kerika sudah terdownload akan secara otomatis terinstall dan terlihat di Platform kamu.

Membuat Portable Toolkit Sendiri Dengan PortableApps

Kamu juga bisa mengelompokkan aplikasimu sesuai kategori yang ada atau kamu juga bisa membuat kategorinya sendiri sesuai kebutuhanmu. Dengan versi terbaru ini kamu juga bisa melakukan upgrade untuk aplikasi tertentu.

Membuat Portable Toolkit Sendiri Dengan PortableApps

Kamu juga tidak akan bosan-bosan untuk selalu menggunakan Software ini, karena sekarang sudah disediakan 12 macam tema dengan banyak skema warna, jadi ada banyak pilihan tampilan yang bisa kamu gunakan, dan istimewanya kamu juga bisa membuat temamu sendiri.

Fitur lainnya yang tidak kalah keren adalah adanya dukungan untuk font portable. Jadi jika kamu sudah membuat presentasi pada PCmu di rumah jadi jangan khawatir jika fontnya akan berubah saat kamu membukanya pada PC di kantor, karena fitur ini akan menyediakan font yang sama persis dengan font yang ada pada PCmu sendiri.

Download PortableApps Platform

http://portableapps.com/download


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini