Membuat Multi Tab di Windows Explorer dengan Clover 2

Jika kamu sering bekerja dengan komputer Windows, pastinya kamu tidak akan lepas dari Windows Explorer. Melalui Windows Explorer-lah kamu bisa mengakses berbagai file yang tersimpan di komputer kamu. Namun pernah tidak kamu merasa kurang puas dengan fitur Windows Explorer? Mungkin karena mengharuskan kamu membuka banyak jendela sekaligus dan akibatnya semua jendela tersebut akan menumpuk? Jika kamu merasa kurang nyaman dengan hal ini, maka solusi yang paling tepat adalah dengan memanfaatkan sistem tab.

Membuat Multi Tab di Windows Explorer dengan Clover 2

Sistem tab yang selama ini kita ketahui sangat indentik dengan browser untuk mengakses internet, kini bisa juga di aplikasikan ke dalam Windows Explorer. Sebelumnya PG telah membahas tool untuk membuat banyak tab seperti Tab Explorer, Explorer++ dan Clover, kali PG akan memberikan satu lagi alternatif yaitu Clover 2.

Clover 2 ini tidak lain merupakan perkembangan dari versi sebelumnya yang berhasil di produksi oleh ijie. Kegunaan Clover 2 adalah memudahkan kamu dalam mengoprasikan Windows Explorer dengan menambahkan fitur multi tab. Sangat bermanfaat jika kamu ingin melakukan kegiatan memindahkan file ke folder atau drive lain tanpa harus membuka banyak Windows Explorer.

Enaknya lagi, software ini tidak berdiri sendiri. Jadi setelah kamu melakukan installasi secara otomatis akan tergabung menjadi satu dengan Windows Explorer. Tampilan antar muka yang di berikan juga cukup menarik, sekilas sangat mirip dengan tab di browser Chrome.

Saat kamu mulai menjalankan Windows Explorer atau Clover 2 secara default akan mengarah ke My Computer. Nah..Barulah kamu bisa untuk menambahkan tab dengan menekan tombol (+) pada jendela.

Membuat Multi Tab di Windows Explorer dengan Clover 2

 

Namun tidak hanya sekedar itu saja lho. Masih terdapat fitur bookmark yang memungkinkan kamu untuk menyimpan tab setelah terbuka, tujuannya agar lebih mempermudah kamu saat mengaksesnya lagi. Kamu bisa melakukan bookmark tab bisa dengan menggunakan shortcut Ctrl+D.

Membuat Multi Tab di Windows Explorer dengan Clover 2

 

Dan yang terakhir adalah fitur pin. Seperti halnya kita ingin menjadikan icon program selalu berada di taskbar Windows, pin pada Clover 2 memiliki fungsi serupa yaitu untuk menjadikan jendela yang telah kita buka selalu muncul pada daftar tab. Akan dipermudah lagi jika kamu ingin berganti dari satu tab ke lainnya dengan menggunakan tombol Ctrl+Tab.

Membuat Multi Tab di Windows Explorer dengan Clover 2

 

Download Clover 2 di:

http://ejie.me/

 

Meskipun Clover 2 sebatas untuk membuat banyak tab plus fitur bookmark dan pin, namun dengan keberadaannya cukup membantu kamu dalam mengoprasikan Windows Explorer. Sehingga sekarang kamu tidak perlu lagi capek-capek membuka jendela secara berkelanjutan. Tertarik? Langsung saja bisa kamu gunakan. Semoga bermanfaat :D


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

  • Baka lu

    PERTAMAX