Membuat DVD Dari File Video Menggunakan DVD Author Plus

Tidak puas saat menonton video pada layar komputer yang terlalu kecil? Atau malah bosan melihat video di komputer? Mem-burning file video ke dalam DVD adalah salah satu solusi supaya kamu bisa menonton video tersebut di layar TV melalui DVD Player. Kali ini PG akan membahas DVD Author Plus, software gratis yang bisa kamu gunakan untuk mem-burning video menjadi CD atau DVD.

Dengan mem-burning video ke CD atau DVD, kamu bisa menikmati video tersebut di DVD player dengan lancar. Caranya sangat mudah sekali, pertama pilih saja file video yang akan di burn dengan cara built-in file browser atau hanya dengan drag dan drop ke dalam Storyboard. Kemudian pada tab Author DVD Video beri nama pada Disc Title, setelah itu pilih ukuran layar pada Aspect Ratio, lalu pilih format video di Video Format dan yang terakhir pilih kualitas video di menu Video Quality.

Membuat DVD Dari File Video Menggunakan DVD Author Plus

Kemudian klik tombol next dan akan beralih pada langkah selanjutnya. Pada langkah kedua ini kamu diminta untuk memilih DVD recorder yang ingin kamu gunakan dan kecepatan untuk recording. Lalu tunggu sekitar 45 menit untuk mengkonversi 90 menit video, maka video akan langsung ter-burning ke CD atau DVD.

Membuat DVD Dari File Video Menggunakan DVD Author Plus

DVD Author Plus mendukung banyak jenis format video seperti Avi, MPEG-4, Divx, MOV, WMV atau Vob, tapi tidak mendukung untuk format mkv atau ogm. Sayangnya, jika kamu memburning lebih dari satu video..maka secara otomatis CD atau DVD tersebut akan memutar video secara urut dari video pertama hingga terakhir. Parahnya lagi, kamu tidak bisa memilih masing-masing video. Kamu harus menonton semua video yang ada pada CD atau DVD tersebut dari awal hingga akhir. Jadi DVD Author Plus ini lebih pas untuk memburning satu video saja, bukan banyak video.

Selain untuk membuat DVD, DVD Author Plus juga bisa digunakan sebagai software backup data dan juga membuat file ISO.

Download DVD Author Plus di link berikut:

http://www.deskshare.com/dvd-authoring-burning-software.aspx

Sekarang jika kamu tidak ingin menonton video di komputer, burn saja video tersebut menjadi CD atau DVD. Nikmatilah video tersebut di TV dengan layar yang lebih lebar dan memuaskan.


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

  • Akbar Hariwibowo

    kalo kualitas videonya bluray bisa kagak gan ???
    apakah harus menggunakan dvd khusus bluray apa dvd biasa jua bisa??
    trus kalo ada subtitlenya gmna gaan ???

    maaf gan bnyak tanyaa
    hanya ingin menambah pengetahuan saja maklum masih newbie gan ??
    tp makasih gan udah share !! :D

  • Shiddiq Muhammad

    gan masih bagusan mana yang ini sama dvdflick?