Membuat “Distro Linux” Sendiri dengan Ubuntu Builder

Bagi kamu pengguna Ubuntu yang mungkin kurang puas dengan interface dan apps defaultnya, kamu bisa membuat “Distro Linux” sendiri dengan menggunakan Ubuntu Builder. Tentu saja “Distro Linux” tersebut masih tetap berbasiskan Ubuntu. Namun kamu bisa melakukan kustomisasi fitur, apps, dan tampilan sesuai dengan keinginan kamu. Ubuntu Builder bisa membantu kamu untuk membuat Ubuntu versi kamu sendiri. Hmmm..menarik ya?

Ubuntu builder sangat mudah untuk digunakan. Kamu tinggal install saja dari Ubuntu Software Center, gdebi, atau dpkg. Setelah terinstall, Ubuntu builder bisa kamu gunakan untuk mendownload, mengekstrak, memodifikasi, serta me-rebuild Ubuntu Images.

Kamu bisa memilih desktop environtments yang ingin kamu gunakan (GNOME, LXDE, KDE, dll). Kamu juga bisa memilih paket apps apa saja yang terinstall di OS tersebut. Tidak ketinggalan juga setting untuk memberi nama distro, versi, dll.

Membuat "Distro Linux" Sendiri dengan Ubuntu Builder

Nah, bagi kamu yang sudah tidak sabar untuk membuat “distro linux” versi kamu sendiri, buruan deh install dan modifikasi Ubuntu kamu dengan Ubuntu Builder yang tentu saja..gretongz cyiiin! :D


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

  • dores

    Wis mantap, ntas sy coba

  • egiirpan

    blog nya bagus kunjung balik ya :D