Membuat dan Mengedit Sendiri Animasi Cursor dengan AniTuner

Apakah bentuk cursor mouse yang kamu miliki terlalu sedikit dan membosankan? Jika bentuk cursor mouse standard yang ditawarkan oleh Windows membuat kamu bosan, coba gunakan AniTuner yang PG bahas kali ini. AniTuner adalah  software untuk membuat atau mengedit animasi cursor mouse sesuai keinginan kamu. Dengan menggunakan software ini kamu bisa memepercantik tampilan Windows dengan cursor yang unik dan berbeda dengan lainnya.

Membuat dan Mengedit Sendiri Animasi Cursor dengan AniTuner

Jika kamu baru saja menggunakan software ini mungkin tidak akan mengalami banyak kesulitan, karena AniTuner sangat mudah digunakan dan tidak terlalu banyak langkah yang harus dilakukan. Cara pertama yang harus kamu lakukan adalah mendownload dan lakukan instalasi, proses instalasi hanya membutuhkan waktu yang singkat.

Membuat dan Mengedit Sendiri Animasi Cursor dengan AniTuner

Setelah itu jalankan AniTuner, maka kamu bisa langsung melakukan editing cursor mouse seperti mengubah ukuran, warna, hot spot dan framenya. AniTuner menangani semua ukuran cursor dan kedalaman warna mulai dari 1bpp sampai 32 bpp. Kemudian tinggal mengkonversikannya ke animasi cursor.

Membuat dan Mengedit Sendiri Animasi Cursor dengan AniTuner

Ada banyak format file yang didukung yaitu seperti BMP, JPEG, GIF, PNG, PSD, CUR, ICO dan masih banyak lainnya. Kamu bisa melihat preview saat proses editing berlangsung dengan menggunakan pilihan “Test Cursor”.

Kamu juga bisa menggunakan animasi cursor yang sudah kamu buat atau edit tersebut pada halaman web, blog, email, dokumen, atau presentasi. Karena AniTuner akan mengubah animasi cursor menjadi format GIF, AVI klip, bitmap strip dan bahkan SWF dengan memilih pilihan Export.

AniTuner berjalan pada Sistem Operasi Windows XP, Vista, dan 7. Selain mendownload AniTuner versi instaler , ada juga pilihan portable dengan zip atau .exe. Sehingga lebih mudah untuk menggunakannya dimana saja tanpa perlu melakukan instalasi.

Download AniTuner pada link dibawah ini :

http://www.gdgsoft.com/anituner/features.aspx

Jadi jika kamu ingin memiliki bentuk cursor yang unik dan berbeda, coba saja gunakan AniTuner. Dijamin kamu tidak akan merasa bosan dengan tampilan cursor mouse kamu lagi.


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini