Membuat Catatan “Rahasia” Menggunakan Secret Notes

Membuat Catatan "Rahasia" Menggunakan Secret Notes

Notepad merupakan tool Windows yang sangat ringan, praktis, mudah dan sering digunakan untuk menuliskan berbagai macam catatan, baik untuk tugas, puisi, lirik maupun sekedar pengingat jadwal keseharian. Namun ketahuilah jika kamu menggunakan Notepad untuk menuliskan catatan yang kiranya penting, PG sarankan untuk kamu mencari alternatif pengganti Notepad.

Secret Notes adalah softaware gratis yang diberikan Softorino bisa kamu pergunakan untuk membuat berbagai macam catatan penting. Eits..Tidak hanya sekedar itu lho! Jika dibandingakan dengan Notepad, Secret Notes memiliki perbedaan yaitu dimana kamu bisa membuat catatan lalu melindunginya dengan memberikan password.

Keunggulan lain dari software ini adalah, semua catatan tidak akan di simpan ke direktori komputer secara terpisah, melainkan akan di simpan menjadi satu di dalam software Secret Notes. Sehingga semua catatan penting yang telah kamu buat akan terlindungi dengan aman, tanpa harus lagi memiliki rasa takut, karena semua orang bisa membacanya.

Untuk cara penggunaanya juga cukup mudah. Setelah kamu mendownload dan menginstall, jalankan software Secret Notes. Untuk pertamanya kamu akan diperintahkan mengisikan password keamanan dan mengulanginya.

Membuat Catatan "Rahasia" Menggunakan Secret Notes

 

Setelah itu kamu bisa langsung membuat catatan di Secret Notes dengan menekan icon New Note. Untuk tampilan dan fitur saat kamu membuat catatan tidak jauh berbeda dengan Notepad. Namun sayangnya tidak ada fitur untuk kamu bisa merubah gaya dari tulisan. Jika sudah klik Save.

Membuat Catatan "Rahasia" Menggunakan Secret Notes

 

Semua catatan yang telah kamu buat akan terlihat pada halaman utama. Untuk jumlahnya tidak terbatas, jadi kamu bisa membuat catatan penting sebanyak-banyaknya. Jika kamu ingin menghapus sebuah catatan, tujuhkan pointer ke bagian kanan atas dari masing-masing catatan “Remove”.

Membuat Catatan "Rahasia" Menggunakan Secret Notes

 

Dan saat kamu menutup dan mengakses kembali software Secret Notes, maka kamu akan diperintahkan untuk mengisikan password yang telah kamu buat.

Membuat Catatan "Rahasia" Menggunakan Secret Notes

Download Secret Notes di:

http://softorino.com/products/

Sistem operasi yang di dukung:

  • Windows XP
  • Windows Vista
  • Windows 7
  • Windows 8

Dengan menggunakan Secret Notes, sekarang semua catatan penting yang telah kamu buat akan tetap terjaga dengan aman dan tidak ada satu orang pun yang mampu melihat isi catatan yang kamu buat. Selamat mencoba :D


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

  • Helmyy Kkuerniakediri

    ooooooookkkkkkkkeeeeeeeeeeeeeeeeeee

  • bayu

    bagaimana jika komputer di isntal ulang, apakah catatan kita semua nya
    akan hilang. Karna mengingat aplikasi ini tidaklah portable.

    • Helmyy Kkuerniakediri

      gerek nyimpene dek endi

  • Flazuardi

    Nice info sob , Thanks

  • mantep nih, jadi ga perlu nyimpen di banyak notepad haha

    • Ramadhani Putra

      Tentunya, semua akan di simpan di dalam Secret Notes. Aman lagi ^^

  • Samuel Sitorus

    Bisakah untuk menyimpan file selain notepad. Tks

    • Helmyy Kkuerniakediri

      bisaa txt