Membuat atau Mengedit Font Sendiri Menggunakan Type Light

Bosan dengan font standard yang ada pada Windows? Walaupun kamu bisa download dan install berbagai macam font secara gratis, tetapi jika kamu ingin font yang lebih spesifik dan unik..coba saja gunakan Type Light. Type light adalah software untuk mengubah bentuk font yang sudah ada atau membuat bentuk font baru. Software ini akan membuka, menyimpan dan mengkonversi font TrueType dan OpenType.

Jika dilihat, interfacenya cukup sederhana dan tidak banyak tombol yang tersedia. Tapi jika kamu belum pernah menggunakan software ini sebelumnya, mungkin akan merasa kebingungan. Untuk mepelajarinya tinggal klik Help dan pilih User Manual (PDF) atau browsing di internet sebelum kamu mulai menggunakannya.

Mudah Menciptakan Font Sendiri Menggunakan Type Light

Dengan memahami dasar-dasar dari software ini kamu akan dengan mudah menggunakannya. Untuk memulainya kamu bisa menggambar garis dan kurva, menciptakan bentuk serta menyesuaikan contour dan pointnya.

Mudah Menciptakan Font Sendiri Menggunakan Type Light

Pertama download dan install pada PC kamu. Kemudian jalankan dan akan muncul lembar putih dengan adanya beberapa garis yang menjadi batas menggambar. Ada 4 garis putus-putus yaitu ascent, gaps height, x height dan descent. Serta 2 garis vertical dengan warna pink dan hijau. Selain itu juga ada satu garis lurus pada titik nol. Klik font dan pilih Metrics untuk mengatur garis tersebut.

Mudah Menciptakan Font Sendiri Menggunakan Type Light

Saat kamu akan menggambar pastikan jika gambarmu terletak diantara dua garis berwarna pink dan hijau serta garis ascent dan garis lurus pada titik “0”, supaya hasil gambarmu terletak pada kotak preview. Ada 10 macam alat pada kotak pop-up dan ada juga beberapa tombol pada toolbar yang bisa kamu gunakan.

Mudah Menciptakan Font Sendiri Menggunakan Type Light

Sekarang kamu bisa mengedit atau membuat bentuk font baru sesuai keinginanmu dengan lebih mudah menggunakan Type Light.

Download Type Light di link berikut:

http://www.cr8software.net/typelight.html

Sekarang kamu dapat membuat atau mengedit font sendiri..sesuai dengan keinginan kamu. Jika kamu ingin berbagi tips menggunakan Type Light, kamu bisa meninggalkannya dalam kolom komentar dibawah ini.


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini