Membatasi Volume Komputer Dengan Sound Lock

Malam hari sering kali menjadi waktu yang tepat untuk menonton film. Tetapi tidak enak bukan jika suara film yang kamu tonton mengganggu keluarga atau tetangga yang sedang tidur? Mengatur volume secara manual selama film berlangsung sangatlah merepotkan. Apalagi jika kamu belum pernah menonton film itu sebelumnya.

Untuk mengatasi masalah tersebut PG akan membahas software yang bisa kamu gunakan untuk membatasi volume komputer, yaitu Sound Lock. Jadi walaupun film yang kamu tonton volumenya naik, tidak akan berpengaruh karena software ini membuat volumenya tetap stabil.

Pertama, download software ini dan lakukan proses instalasi. Untuk membukanya tinggal klik saja icon Sound Lock, kemudian kamu bisa mengatur besar volumenya dengan menggeser slider dan mengklik tombol “On”.

Membatasi Volume Komputer Dengan Sound Lock

Setelah kamu mengaturnya, Sound Lock akan mulai memantau tingkat volume sistem komputer. Jadi jika film yang kamu tonton sedang dalam adegan yang tenang maka volumenya akan biasa saja, tapi jika saat adegan yang menegangkan dan volumenya mendadak keras maka Sound Lock akan secara otomatis membatasi volumenya sesuai dengan pengaturan yang sudah kamu atur sebelumnya.

Saran PG, sebaiknya kamu menggunakan software ini hanya dalam keadaan tertentu saja, seperti saat malam hari atau ketika orang beristirahat. Karena jika kamu menggunakan software ini setiap kali menonton film, maka kamu tidak akan bisa merasakan atmosfer dari film tersebut.

Download Sound Lock dari link berikut ini:

http://www.3appes.com/en/developments/4/sound-lock-released/


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini