Memanajemen Waktu dengan WasteNoTime untuk Google Chrome

Keasyikan Internet seringkali menjadikan kita hobi menunda-nunda pekerjaan. Browsing kesana kemari, chatting dengan berbagai orang, tahu-tahu deadline pekerjaan sudah dekat sedangkan kita belum melakukan apapun. Namun jangan khawatir, bila Google Chrome adalah browser favorit anda, maka anda bisa menggunakan WasteNoTime.

Extension Google Chrome Untuk Memanajemen Waktu dan Memblock Situs

Ekstensi ini memungkinkan anda membatasi pengguna agar tidak mengakses situs tertentu. Selain mencegah diri anda sendiri, situs ini juga memungkinkan anda mencegah anak-anak untuk mengakses situs dewasa.

Extension Google Chrome Untuk Memanajemen Waktu dan Memblock Situs

Ekstensi ini juga memungkinkan anda melacak total waktu yang anda habiskan pada website yang sering anda kunjungi seperti Facebook, YouTube, Twitter, Google +, dan sebagainya. Fitur tersebut disebut Time Tracker, yang mana akan melacak jumlah waktu yang anda habiskan di website dan menggambarkan sebuah grafik terdiri atas sepuluh website yang paling sering anda kunjungi. Sumbu y pada gambar di atas menunjukkan URL website, sedangkan sumbu x menunjukkan waktu yang dihabiskan dalam menit. Anda juga bisa melihat grafik harian, mingguan, atau bulanan.

Lebih lanjut, anda juga bisa menerapkan batas waktu kunjungan website (website visit time limit), sehingga anda hanya bisa mengunjungi website tertentu dalam jangka waktu tertentu saja. Ini bisa mencegah anda berlama-lama mengakses akun Facebook, Twitter, lalu menunda-nunda mengerjakan tugas anda. Ekstensi ini juga memiliki fitur Instant Lockdown untuk mencegah akses terhadap seluruh website. Fitur ini dapat memberikan batasan waktu, juga bisa memblok akses ke beberapa website tertentu

Extension Google Chrome Untuk Memanajemen Waktu dan Memblock Situs

Bila anda memaksa masuk ke situs yang sudah anda blok, maka akan tampil pesan seperti gambar di atas. Pesan tersebut pada intinya mengingatkan untuk bekerja dan jangan terlalu banyak bermain-main.

Bagaimana? Apakah anda tertarik? Anda dapat mendownload ekstensi untuk chrome anda disini:

https://chrome.google.com/webstore/detail/enebomhlllfaccbelnjhfgblnalofhch?utm_source=chrome-ntp-icon

Setelah meng-install ekstensi tersebut, klik pada tombol di toolbar untuk mengakses opsi Block Sites,Time Tracker,Instant Lockdown dan Settings. Pesan yang muncul akan menunjukkan waktu yang dapat anda setting guna memblok masuk website tertentu.

Nah, dari gambaran tersebut, anda tahu bahwa WasteNoTime merupakan ekstensi yang mudah digunakan dan akan sangat membantu anda, terutama yang sering bekerja menggunakan komputer dan internet.

Jangan lupa klik like, tweet, atau plus one artikel ini. Bagikan juga artikel ini kepada teman-teman anda yang banyak bekerja dengan menggunakan komputer agar mereka bisa terbantu karenanya.


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini