Memanajemen File di Windows dengan Cubic Explorer

Apakah kamu sedang bosan dengan tampilan dan fitur Windows Explorer yang begitu-begitu saja? Kali ini PG akan mereview aplikasi untuk mengeksplor konten hard drive yang canggih, keren dan memiliki berbagai fitur tambahan, yaitu Cubic Explorer!

Memanajemen File dengan Cubic Explorer

CubicExplorer adalah sebuah aplikasi ringan yang dapat digunakan sebagai pengganti Windows Explorer. Diantara berbagai fiturnya, ada fitur tab yang pasti sangat kamu rindukan. Aplikasi ini juga memiliki banyak tombol navigasi yang memungkinkan kamu untuk melakukan banyak opsi tindakan.

Setelah mendownload aplikasi ini, maka kamu akan mendapatkan tampilan interface berikut ini:

Memanajemen File dengan Cubic Explorer

Kamu bisa memanfaatkan aplikasi ini sebagai pengganti Windows Explorer. Kebanyakan fiturnya sudah disediakan dalam bentuk tombol sehingga memudahkan kamu untuk mengoperasikannya. Apalagi fitur Tab sangat memudahkan dan mempercepat  kamu dalam memanajemen setiap file di hardisk kamu.

Salah satu keistimewaan dari Cubic Explorer adalah ketika menampilkan Video, maka kamu bisa langsung memutar video itu di layar.

Memanajemen File dengan Cubic Explorer

#Maaf, layar di atas tampak hitam karena aplikasi capture PG tidak bisa mengeluarkan gambarnya. Hehe…

Hanya saja kelemahannya adalah Cubic Explorer tidak mampu mengeluarkan video dalam format .flv. Sedangkan ketika PG mencoba menggunakan format MPEG, DAT, dan MKV tetap bisa diputar dengan baik.

Keistimewaan aplikasi ini juga, kamu bisa mengkustomisasi aplikasi ini sesukamu untuk mendapatkan tampilan paling ideal dari Cubic Explorer.

Memanajemen File dengan Cubic Explorer

 

Cukup menarik bukan? Kamu bisa mendownload Cubic Explorer di:

http://www.cubicreality.com/ce/download/

Aplikasi ini akan bisa menjadi alternatif yang menarik untuk Windows Explorer kamu. Apalagi untuk kamu yang mengimpikan tampilan futuristik, mudah dikustomisasi, dan memiliki banyak fitur, terutama fitur tab yang tidak bisa kamu temukan di Windows Explorer!

Sebagai alternatif, kamu juga bisa mencoba clover dan Explorer2 Lite, dua aplikasi tersebut juga memberikan fitur tambahan yang tidak diberikan oleh Windows Explorer.


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini