Memaksimalkan Penggunaan Recycle Bin dengan RecycleBinEx

Ada 2 cara yang bisa kamu lakukan untuk menghapus file, yang pertama file yang terhapus akan masuk ke Recycle Bin dan yang kedua akan hilang secara permanen. Untuk dapat melakukan cara yang pertama, kamu hanya perlu menekan tombol Del di keyboard. Sedangkan cara yang kedua, kamu dapat menggunakan Shift+Del maka file akan terhapus selamanya. Kedua caranya ini memiliki keuntungan masing-masing, untuk yang pertama kamu dapat merestore kembali file yang kamu hapus namun karena file ada di Recycle Bin. Otomatis hardisk kamu akan penuh dengan file-file yang telah kamu hapus jika kamu tak rajin untuk mengeceknya. Sedangkan yang kedua, kamu dapat lebih menghemat ruang hardisk.

Kalau kamu lebih suka dengan cara yang pertama dengan menghapus file dan mengirimnya ke Recycle Bin, maka PG akan memberikan ilmu yang sangat menarik. Karena kemampuan Recycle Bin yang terbatas, kamu bisa memaksimalkannya dengan menggunakan RecycleBinEx.

RecycleBinEx adalah software dengan kemampuan untuk memaksimalkan Recycle Bin, memberikan banyak fitur di Recycle Bin. Misalkan saja, mengurutkan file di Recycle Bin, mengelompokkan sesuai dengan waktu yang di hapus, Jumplist di windows 7, membersihkan Recycle Bin secara otomatis, pencarian file yang telah dihapus, dan masih banyak lagi.

Download RecycleBinEx

http://www.fcleaner.com/recyclebinex

Setelah mendownload, kamu bingung cara menggunakannya? Berikut cara menggunakan RecycleBinEx di Windows 7:

1. Setelah kamu menginstall RecycleBinEx, kamu akan mendapatkan 2 icon Recycle Bin dengan nama RecycleBinEx dan Recycle Bin. RecycleBinEx akan secara otomatis mengupdate isi dari RecycleBinEx dengan data yang ada di Recycle Bin.

2. Dengan mengklik kanan Recycle Bin, kamu akan mendapatkan fitur baru yaitu bisa menghapus file yang terhapus 2 hari lalu, 7 hari lalu, 15 hari lalu hingga 3 bulan yang lalu.

Memaksimalkan Penggunaan Recycle Bin dengan RecycleBinEx

 

3. Jika membuka RecycleBinEx, kamu dapat melihat tanggal penghapusan yang kamu lakukan terhadap file atau folder tersebut di tab Deleted Time.

Memaksimalkan Penggunaan Recycle Bin dengan RecycleBinEx

 

4. Di RecycleBinEx kamu dapat menemukan Option yang bisa mengatur RecycleBinEx, pengaturan yang bisa kamu lakukan disini adalah:

  • Menjalankan RecycleBinEx secara otomatis ketika Startup.
  • Membersihakan secara otomatis file, folder atau data yang sudah terhapus dengan mengeset harinya.
  • Otomatis Update software RecycleBinEx.

Memaksimalkan Penggunaan Recycle Bin dengan RecycleBinEx

 

Menarik bukan software RecycleBinEx ini? Kamu bisa memaksimalkan penggunakan Recycle Bin dengan menggunakan ini.


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini