Memainkan Video YouTube tanpa Membuka Youtube! Eh?

Hobi menonton YouTube? Kalau demikian pasti sering sekali teman-teman kamu membagi kamu link-link video YouTube yang menarik untuk kamu. Ketika mendapatkan link semacam ini, apa yang kamu lakukan? Tentu saja mengklik link tersebut dan berpindah ke Tab YouTube untuk menonton videonya…

Tapi sekarang, kamu tidak perlu melakukan hal itu lagi, karena sudah ada YouTube Anywhere Player!

[Add-Ons Firefox] Memainkan Video YouTube tanpa Harus Membuka Website-nya dengan YouTube Anywhere Player

YouTube Anywhere Player adalah sebuah Addon yang memungkinkan kamu untuk menonton video YouTube dari website manapun, bahkan dari email, seperti misalnya Gmail, tanpa meninggalkan website tersebut (mengakses YouTube). Add-on ini menjadikan video terbuka dalam sebuah kotak yang berwarna abu-abu cerah di website kamu, ketika kamu mengklik tautan-nya. Bila kamu sudah selesai menonton video tersebut, cukup klik bagian yang berwarna abu-abu tersebut dan kamu akan kembali lagi ke website yang sedang kamu telusuri. kamu tidak berpindah sama sekali ke Youtube.com!…

Sekarang PG mencoba add-on ini. Misalkan PG menerima email berisi link video YouTube tertentu. Ketika PG membuka email tersebut, tampak preview video dalam bentuk thumbnail di dalam halaman email yang dibuka oleh PG.

[Add-Ons Firefox] Memainkan Video YouTube tanpa Harus Membuka Website-nya dengan YouTube Anywhere Player

Ketika PG mengklik video tersebut, maka akan hadir video tersebut dalam bentuk yang lebih besar, dengan dikelilingi oleh area berwarna abu-abu.

[Add-Ons Firefox] Memainkan Video YouTube tanpa Harus Membuka Website-nya dengan YouTube Anywhere Player

Nah, dengan demikian kamu bisa menuntaskan rasa penasaran kamu akan video yang dikirimkan teman kamu ke dalam email tanpa perlu membuka situs YouTube. Apa saja keuntungannya?

Tentu saja kamu bisa menghindari pemakaian kuota berlebih karena dengan membuka situs YouTube, mau tidak mau kamu memerlukan kuota data yang lebih besar karena banyak video lain yang ditampilkan sebagai preview di halaman YouTube tersebut.

O iya, add-on ini masih memiliki kelemahan, yaitu tidak dapat membaca shorten link atau link yang dipendekkan menggunakan bit.ly atau tiny.url. Ia hanya bisa membaca link langsung dari Youtube atau youtu.be.

Kamu bisa mendownload add-on tersebut dari:

https://addons.mozilla.org/en-US/firefox/addon/youtube-anywhere-player/

Dengan memanfaatkan add-on ini, tentu saja kamu bisa lebih cepat mengakses video yang ditawarkan kepada kamu tanpa perlu beranjak dari situs yang sedang kamu buka. Hemat kuota juga merupakan salah satu alasan yang bagus untuk memanfaatkan add-on ini.

Oya, bila kamu ingin meringkas dan mengkustomisasi tampilan website YouTube sesuai keinginanmu, maka kamu bisa menggunakan add-on YouTube Enhancer yang pernah dibahas oleh PG sebelumnya.


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini