Melindungi Berbagai Jenis File Rahasia dengan Androsa FileProtector

Apakah kamu punya banyak data rahasia di PC atau laptop kamu? Bagaimana cara umum bila kamu ingin menjaga kerahasiaan data tersebut? Biasanya adalah dengan menzip / rar file tersebut, lalu memproteksinya dengan password yang disediakan dalam fitur WinZip atau WinRAR. Tapi kini ada aplikasi yang lebih praktis dimana kamu bisa melindungi semua jenis file sehingga tidak bisa dibuka kecuali dimasukkan password yang tepat. Baik jenisnya file gambar, dokumen word, aplikasi, ataupun file kompresi, semuanya bisa di-password dengan menggunakan aplikasi ini. Penasaran?

Melindungi Berbagai Jenis File Rahasia dengan Androsa FileProtector

Androsa FileProtector, aplikasi yang diceritakan PG tersebut memungkinkan kamu untuk melakukan enkripsi dan melindungi tipe file apapun dengan password. Program ini menawarkan pilihan 3 macam algoritma enkripsi, yaitu AES 256/192/128 bit, TripleDES 192 bit dan DES 64 bit serta mengkonversi file yang diproteksi ke dalam file .AFP. Bila sudah dilindungi password, file tersebut hanya bisa dibuka dengan password yang tepat. Androsa FileProtector juga terintegrasi sempurna dengan Windows Explorer, sehingga kamu bisa dengan mudah mengaksesnya dari menu klik kanan, dan juga menyediakan interface drag & drop untuk melakukan enkripsi / dekripsi beberapa file sekaligus.

Melindungi Berbagai Jenis File Rahasia dengan Androsa FileProtector

Interface dari Androsa File Protector sangat sederhana. Kamu tinggal memasukkan file, lalu melakukan enkripsi atau dekripsi. Dalam contoh di atas, PG mencoba memasukkan tiga macam file bertipe gambar, RAR, dan juga file dokumen. Semuanya dengan mudah bisa diproteksi.

Melindungi Berbagai Jenis File Rahasia dengan Androsa FileProtector

Masuk ke protection setting, tab General akan memungkinkan kamu mengatur password serta algoritma yang ingin kamu gunakan untuk melindungi file tersebut.

Melindungi Berbagai Jenis File Rahasia dengan Androsa FileProtector

Tab advanced di protection setting memungkinkan kamu menambahkan petunjuk password yang kamu set, untuk menghindari kamu lupa dengan password yang sudah kamu tetapkan sendiri.

Melindungi Berbagai Jenis File Rahasia dengan Androsa FileProtector

Tab Security bisa kamu gunakan untuk mengatur tingkat kerahasiaan file, dimana apabila ada seseorang memasukkan lebih dari beberapa password tertentu, maka secara otomatis file ini akan terhapus sendiri. Setting ini bisa digunakan untuk menjaga file yang benar-benar rahasia.

Fitur lengkap dari Androsa File protector adalah:

  • Bisa melindungi jenis file apapun
  • Terintegrasi dengan baik dengan konteks-menu Windows.
  • Interface bergaya Windows XP yang sederhana dan fungsional
  • Proteksi file lewat algoritma kriptografi yang canggih: AES – 256 bit / 192 bit / 128 bit, TripleDES 192 bit, DES 64 bit
  • Kriptografi dengan password hingga 256 bit (32 karakter)
  • Statistik proteksi
  • Drag & Drop dari Windows
  • Kemungkinan manajemen lewat SysTray
  • Sistem update otomatis
  • Keamanan file yang diproteksi amat tinggi
  • Kemungkinan untuk mengatur atau mengelompokkan file tertentu
  • Sistem perlindungan otomatis terhadap password yang dianggap ‘lemah’
  • Sistem verifikasi bila terjadi perubahan atau kerusakan file yang dilindungi
  • Sistem menghapus file cadangan secara otomatis
  • Kemungkinan untuk membuka proteksi sesaat dan mengembalikan lagi perlindungan password.

Kamu bisa mendapatkan aplikasi ini di:

http://www.androsasoft.net/download.htm

Halaman utama Androsa File Protector

http://www.androsasoft.net/

Jadi bila kamu menginginkan perlindungan terhadap seluruh jenis file yang kamu miliki, kamu bisa memanfaatkan Androsa File Protector ini! Sebagai perbandingan, kamu juga bisa mencoba aplikasi lain yang pernah direview PG seperti: Folder Lock dan Secure Bin.


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini