Melihat struktur file dan Folder di Hardisk Kamu dengan Folder Size

Pernahkah kamu penasaran akan struktur file di hardisk kamu? Bila kamu ingin tahu, kamu bisa memanfaatkan Folder Size. Ini adalah program gratisan yang akan menganalisis hardisk kamu dan menampilkan grafis yang mudah dipahami, sehingga kamu bisa menganalisis, folder apa yang paling banyak makan tempat di hardisk kamu. Apa gunanya melakukan hal ini? Tentu saja dengan demikian kamu bisa tahu di bagian mana kamu punya banyak folder. Bahkan kamu juga bisa meminta informasi spesifik mengenai isi folder hardisk kamu.

Melihat struktur file dan Folder di Hardisk Kamu dengan Folder Size

Folder Size memiliki beberapa komponen interface. Folder browser di bagian kiri memungkinkan kamu memilih folder mana yang ingin kamu analisis lebih lanjut, sedangkan browser di bagian kanan menunjukkan isi folder tersebut. Drive komputer kau juga akan ditampilkan di sudut kiri bawah, dan bagian sudut kanan bawah akan menampilkan diagram berbentuk pie yang mudah dipahami.

Bukan itu saja pilihan satu-satunya. Kamu bisa mengganti diagram ke bentuk lain dengan mudah. Jadi, jika kamu memerlukan informasi spesifik, maka kamu akan mudah mendapatkannya.

Kamu bisa mendownload Folder Size di:

http://www.mindgems.com/products/Folder-Size/Folder-Size.html

Aplikasi ini memungkinkan kamu melihat, folder apa yang paling banyak memakan ruang di hardisk kamu. Lalu mungkin kamu bisa melakukan tindak lanjut tertentu. Maksud saya, apabila kamu memerlukan space tambahan, maka kamu tahu folder mana yang perlu ditengok lebih dulu – karena paling banyak memakan space.

Jika kamu ingin menganalisa hardisk dengan lebih detail, kamu bisa menggunakan 10 tool gratis untuk menganalisa hardisk yang sudah pernah PG bahas juga sebelumnya.


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

  • sangat lengkap data foldernya :)