Melihat Preview Link Secara Instan dengan SwiftPreview!

Kadang-kadang, teman chat PG mengirimkan link tertentu sembari berbusa-busa menjelaskan bahwa di website yang beralamatkan link tersebut banyak foto-foto Choi Soo Young dalam pose yang keren dan imut. Kadang-kadang malas juga untuk membuka tautan baru cuma untuk mengecek apakah betul website tersebut ‘worth’ untuk dijelajahi (dan diculik gambar-gambar kerennya)… Tapi kini sudah ada trik yang lebih praktis untuk mengakali hal tersebut! Kalau kamu penggemar Chrome, kali ini kamu bisa memanfaatkan ekstensi keren dari Google Chrome, yaitu SwiftPreview.

Pengen Tahu Konten Gambar dan Video dalam Link Tertentu? Gunakan SwiftPreview!

SwiftPreview adalah ekstensi untuk Chrome yang menampilkan preview dari gambar atau link di sebuah window tersendiri ketika kamu mengarahkan kursor ke link atau gambar tersebut. Ini akan sangat bermanfaat, terutama bila kamu menerima URL pendek (misalnya dari bit.ly atau tiny.url), sehingga kamu akan bisa memperkirakan isinya. Dengan SwiftPreview, kamu juga bisa men-disable preview untuk situs tertentu, mem-pin preview ke browser dan memainkan video YouTube pada preview yang sudah kamu pin. Ekstensi ini menjadikan browsing kamu lebih praktis dan menyenangkan!

Misalnya kamu sedang berada di search engine Google, kamu bisa ‘mengintip’ isi link dari daftar yang ditampilkan Google dengan SwiftPreview.

Pengen Tahu Konten Gambar dan Video dalam Link Tertentu? Gunakan SwiftPreview!

Kamu bisa mengakses pengaturan untuk SwiftPreview dari tombol yang hadir di pojok kanan atas.

Pengen Tahu Konten Gambar dan Video dalam Link Tertentu? Gunakan SwiftPreview!

Setelah itu kamu juga bisa mengatur bagaimana SwiftPreview menampilkan preview link atau gambar. Dua pilihan yang ada, Preview width dan Preview Height, menunjukkan ukuran window preview yang ditampilkan. Preview create delay adalah waktu yang dibutuhkan untuk menampilkan preview. PG sarankan untuk memberikan nilai lebih dari 1000 (satu detik) sehingga kamu akan terhindar dari situasi dimana preview muncul terus-terusan tiap kali kamu menggerakkan kursor mouse dan ‘menyenggol’ link tertentu.

Opsi Enlarge pinned preview memungkinkan kamu mengizinkan atau mencegah preview semakin membesar tampilannya ketika di-pin atau dipisahkan. Hold Shift Key to view preview memungkinkan kamu melakukan preview hanya bila kamu mengarahkan kursor ke sebuah link sambil menekan tombol shift. Ini untuk menghindari preview keluar terus-terusan ketika kamu menggerakkan kursor di atas banyak link.

Pengen Tahu Konten Gambar dan Video dalam Link Tertentu? Gunakan SwiftPreview!

Dengan berbagai pengaturan tersebut, kamu bisa memetik manfaat maksimal dari SwiftPreview!

Kamu bisa mendownload SwiftPreview dari:

https://chrome.google.com/webstore/detail/nphfkpgklibhnhgegdblhnhicgfginnj

Manfaatkan ekstensi Chrome ini untuk lebih cepat mengetahui isi tautan tertentu, atau juga mungkin untuk melihat apakah sebuah website memang layak kamu kunjungi atau tidak. SwiftPreview akan sangat menolong kamu dalam melakukan hal tersebut!


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini