Melakukan Editing Kilat pada Gambar dengan LightBox

Apakah kamu terburu-buru ingin mencetak foto kamu dan ingin mendapatkan hasil yang optimal tapi kamu kurang menguasai program image editor macam Photoshop atau Corel Draw? Padahal kondisi foto kayaknya kecahayaan agak kurang, terlihat temaram, dan lebih parah lagi ada ‘red eye’? Duh, gimana ini? Mau dititipkan di pencetak foto, minimal dia minta waktu sampai besok pagi, sedangkan kamu pengennya dapat hasil foto hari ini… Jangan khawatir! Kamu bisa memanfaatkan software yang bisa melakukan editing dengan ekstra cepat dengan hasil maksimal, yaitu LightBox!

LightBox Free Image Editor adalah editor gambar bercita rasa profesional yang memungkinkan kamu melakukan perubahan tingkat tinggi pada foto-foto kamu. Software ini memiliki interface yang mudah dimanfaatkan serta aneka fitur editing yang memiliki kemampuan ‘auto’, sehingga untuk mengatur tingkat kecerahan warna optimal, kamu tinggal mengklik fitur-fitur auto ini dan melakukan sedikit perubahan bila kamu merasa tidak cocok dengan hasilnya. Sebagai tambahan, software ini memiliki Tutorial yang terintegrasi dan bisa membantu kamu untuk mencapai tujuan, melakukan editing dengan cepat dan mudah.

Pada saat install, Lightbox akan menawarkan kamu untuk mengambil versi gratisan (Free) ataukah versi berbayar dengan bonus trial 30 hari. Versi gratis dari software ini tentu saja tidak memiliki fitur yang sebanyak versi berbayarnya. Tetapi pilih saja versi Free-nya.

Setelah prosedur instalasi, maka kamu akan mendapatkan interface yang sederhana namun intuitif dan mudah digunakan berikut ini. Kamu cukup mengklik tombol “File” untuk memasukkan file foto yang ingin kamu edit.

Lakukan Editing Kilat pada Gambar dengan PhotoBox

LightBox Free Image Editor memiliki tiga buah panel, dimana panel sebelah kiri digunakan untuk mengelola warna dan keseimbangan pencahayaan, panel tengah digunakan untuk menampilkan preview foto, sedangkan panel sebelah kanan terdapat tool tambahan untuk menghilangkan ‘red eye’ hingga mencetak foto tersebut. Tab di sebelah atas menawarkan berbagai fitur untuk edit, mengolah gambar (image), mengambil snapshot, tutorial, dan setting umum.

Software ini memiliki aneka fitur ‘auto’, seperti “Auto Balance” dan “Auto Color”. Kamu tinggal mengklik tombol tersebut dan melihat hasilnya pada foto yang kamu masukkan untuk mengetahui perubahannya.

 

Lakukan Editing Kilat pada Gambar dengan PhotoBox

Kamu bisa mengelola foto kamu secara manual dengan mengklik tombol Image di Tab sebelah atas, dan memanfaatkan aneka fitur yang dimiliki LightBox guna mengatur kondisi foto tersebut.

 

Lakukan Editing Kilat pada Gambar dengan PhotoBox

Bila kamu memanfaatkan fitur “Auto”, maka kamu bisa mengolah foto dalam dua langkah. yang pertama adalah menyeimbangkan kecahayaan, kemudian bila kamu klik tombol “Go to Step2”, maka kamu akan ditawari fitur lanjutan untuk mengolah warna. Kamu bisa juga memanfaatkan “Auto Color” di langkah kedua ini.

 

Lakukan Editing Kilat pada Gambar dengan PhotoBox

Setelah selesai, kamu bisa mengklik tombol print di panel sebelah kanan foto kamu untuk langsung mencetak hasil foto tersebut. Dan PG yakin hasilnya cukup optimal bila dibandingkan dengan kondisi sebelum re-touch

 

Lakukan Editing Kilat pada Gambar dengan PhotoBox

Dapatkan LightBox di:

http://lightbox-free-image-editor.en.softonic.com/


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

  • Kalpataru A.I

    Thanks Kak Kiki !!