MediaMonkey: Memainkan Sekaligus Memanajemen Audio & Video

Begitu banyak alternatif media player yang memungkinkan kamu memutar video dan audio dengan berbagai fitur yang menjanjikan. Namun sedikit yang menawarkan fitur memanajemen koleksi file audio dan video kamu. MediaMonkey adalah salah satu dari yang sedikit itu. Mungkin karena mudahnya pengaturan dengan software ini, maka diberi nama MediaMonkey yang mengesankan bahwa software ini bisa memudahkan siapa saja, termasuk monyet. Upsss….

Media Monkey: Alternatif Media Audio & Video untuk PC Kamu!

MediaMonkey adalah software yang memanajemen file audio dan video kamu, sekaligus juga bisa memutarnya.

Pada saat pertama kali diluncurkan, aplikasi ini akan menscan drive kamu untuk mencari file media digital yang mendukung untuk ditambahkan ke library. File diurutkan berdasarkan tag ID-nya dan ada juga fitur Auto-Rename dan Auto Tag yang bisa mengatasi agar file-file yang belum diberi tag tidak saling bentrok. Software ini juga memiliki fitur Auto DJ yang memungkinkan lagu-lagu kamu dimainkan secara acak, bahkan kamu tidak bisa mengintervensi pemilihan lagunya.

Media Monkey: Alternatif Media Audio & Video untuk PC Kamu!

MediaMonkey secara otomatis akan mendaftar file audio dan video kamu. Bila kamu memiliki file iPod, file kamu akan tercatat disini dan disinkronkan dengan daftar lagu di iPod kamu.

Media Monkey: Alternatif Media Audio & Video untuk PC Kamu!

Kamu juga bisa langsung memutar video yang kamu miliki melalui software ini. Pilih lalu klik pada play untuk memutarnya.

Media Monkey: Alternatif Media Audio & Video untuk PC Kamu!

Kualitas gambarnya juga cukup jernih menurut PG. Hanya saja kelemahannya tidak bisa memutar segala macam file video seperti .mkv, .flv.

Media Monkey: Alternatif Media Audio & Video untuk PC Kamu!

Kalau kamu mencari aplikasi yang dapat memanajemen dan memutar file dengan nyaman, mungkin kamu bisa mencoba software MediaMonkey ini!

Halaman utama MediaMonkey:

http://www.mediamonkey.com/

Kamu bisa mendownload MediaMonkey di:

http://www.mediamonkey.com/download/

MediaMonkey juga menawarkan opsi Gold dengan tambahan banyak fitur. Tapi versi gratisnya juga sudah cukup enak dipergunakan. Sebagai alternatif, mungkin kamu bisa mencoba Sundry Tools XV yang memiliki fitur kurang lebih serupa


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini