Media Preview: Membantu Memperlihatkan Thumbnail Video

Kamu banyak mengoleksi video? Entah itu video trailer game, video lucu, video konser musik atau video rekaman ponsel? Pasti di setiap video ada gambar thumbnail yang terlihat, dan ini memang salah satu fitur Windows Explorer untuk menampilkannya. Tentu ini akan sedikit membantu kita dalam memilih video yang akan kita lihat, apalagi jika kamu mempunyai banyak koleksi video dengan nama yang acak-acakan.

Namun beberapa format video gagal dalam menampilkan thumbnail dari video, jika kamu mempunyai banyak video dengan nama acak-acakan. Pasti akan merepotkan, kamu harus melihat satu persatu video yang akan kamu lihat. Lalu bagaimana caranya agar video tersebut mempunyai thumbnail? PG telah menemukan cara agar thumbnail tersebut muncul. Caranya dengan menggunakan software gratis yaitu Media Preview.

Media Preview: Membantu Memperlihatkan Thumbnail Video

Media Preview adalah software gratis yang bisa mambantu kamu memunculkan thumbnail video yang berformat 3GP, AVI, FLV, MKV, MPEG 1/2/4, Ogg video, QuickTime, RealMedia, VOB, Windows Media, dan masih banyak lagi. Software ini bisa dijalankan untuk Windows XP, Windows Vista (32 bit), Windows 7 (32 bit), dan Windows 8. Cara kerja Media Preview adalah dengan mengambil gambar dari frame video pertama atau acak, atau kamu juga bisa mengatur thumbnail-nya sendiri.

Download Media Preview

http://www.babelsoft.net/products.htm

Sangat bermanfaat bukan software yang satu ini? Kamu dapat dengan mudah menemukan video yang sedang kamu cari hanya dengan melihat thumbnail-nya. Ukuran dari software ini juga bisa dibilang lumayan kecil, hanya 5 MB saja.


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini