Matikan Komputer Atau Laptop Secara Otomatis Dengan SleepWalker!

Saat enak-enaknya mendengarkan musik sambil bekerja menyiapkan presentasi untuk esok pagi dengan menggunakan laptop, PG biasanya sampai ketiduran. Ketika pagi PG langsung terkejut saat mendapati laptop belum di shutdown, baterainya ternyata habis hal ini jika terus terus berlanjut maka laptop PG akan matot deh musah alias rusak. Padahal laptop itu akan digunakan untuk melakukan presentasi pagi itu juga. Akan sangat ribet jika harus membawa laptop dengan baterai kosong saat presentasi, ditambah lagi jika harus charge terlebih dahulu.

Tapi sekarang PG sudah punya solusi untuk masalah tersebut. SleepWalker adalah software yang bisa kamu gunakan untuk mematikan laptop atau komputermu secara otomatis setelah kamu mengatur waktunya.

Matikan Komputer Atau Laptop Secara Otomatis Dengan SleepWalker!

Pertama-tama download dulu software ini, kemudian instal pada komputermu. Lalu jalankan saja softwarenya. Sleepwalker ini telah menambahkan dua pilihan untuk proses shutdown, pilihan tersebut adalah manual dan otomatis. Kamu juga bisa melihat kolom Hotkeys untuk dapat mengakses secara manual dengan keyboard shortcuts dan pilihannya seperti :

  • Shutdown komputer
  • Restart komputer
  • Hibernate PC
  • Log off user
  • Power Down Monitor
  • Menjalankan Screensaver

Matikan Komputer Atau Laptop Secara Otomatis Dengan SleepWalker!

Kamu bisa menambahkan konfigurasi software untuk clean up data temporary ketika sistem mengalami perubahan. Karena software ini tidak menawarkan opsi yang luas seperti Ccleaner, jadi kamu harus mengosongkan Recycle bin, membersihkan beberapa penggaturan khusus pada Internet Explorer dan Pagefile Window.

Matikan Komputer Atau Laptop Secara Otomatis Dengan SleepWalker!

Ada juga alternatif cara yang lainnya yaitu kamu pilih saja kolom timers, dan pada action “Do the following” kamu bisa memilih optionnya seperti : Shutdown, Restart, Hibernate, Log off user, Turn off monitor, Run screensaver dan Run file. Kemudian pada kotak “do it after” kamu bisa memasukkan berapa detik komputermu melakukan pilihan yang sudah kamu pilih setelah kamu mengaktifkan software ini. Atau pada kotak “Do it at the following time” untuk menentukan jam berapa komputermu akan otomatis melakukan pilihan yang sudah kamu pilih tadi.

Matikan Komputer Atau Laptop Secara Otomatis Dengan SleepWalker!

Kamu juga bisa mengaturnya hanya pada waktu itu saja, setiap hari, pada akhir pekan atau bahkan dalam waktu seminggu. Jadi jangan khawatir lagi jika kamu tertidur saat menonton film, mendengarkan musik, atau tertidur pada malam hari. Karena kamu bisa mematikan komputermu secara otomatis dengan Sleepwalker ini.

Download Sleepwalker

http://www.sphynxsoft.com/products/sleepwalker-shutdown-timer/


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini