Masih ingat Everything? Kini Dikembangkan dengan Fitur Baru!

Bila kamu masih ingat artikel PG yang berjudul 5 Alternatif Windows Search yang Keren, maka kamu pasti ingat bahwa salah satu dari alternatif Windows Search tersebut adalah Everything. Software pencari alternatif ini memiliki keunggulan dari kecepatannya yang luar biasa yang mana merupakan hasil indexing teliti dari pembuat softwarenya. Mencari suatu file dengan Everything bahkan jauh lebih cepat bila kamu menggunakan fasilitas “search” asli Windows.

Kali ini PG membawa berita bahwa pengembangan Everything ternyata tidak mandeg! Everything menawarkan beberapa fitur baru serta penyempurnaan dari software lamanya. Paket ini bisa dinikmati pada Everything versi Beta di website resmi Everything!

Masih ingat Everything? Kini Dikembangkan dengan Fitur Baru!

Pengembangan baru Everything menghasilkan software baru berkode 1.3.3.656b (beta). Everything menawarkan beberapa fasilitas baru yang pasti akan memudahkan kamu untuk mencari file di komputer kamu, bahkan hingga ke bagian kecil yang menyusahkan untuk dicari, Everything akan membantu kamu!

 

Fitur Mencari Berdasarkan Jenis File

Masih ingat Everything? Kini Dikembangkan dengan Fitur Baru!

Masih ingat Everything? Kini Dikembangkan dengan Fitur Baru!

Everything kini memiliki kemampuan untuk mencari dengan membedakan berbagai tipe file. Bila kamu memilih opsi Everything di Filter Box, maka Everything akan mengindeks semua file yang terasosiasi dengan kata yang kamu ketikkan pada bar pencarian. Akan tetapi bila kamu mengubah Filter box untuk mencari gambar saja misalnya, kamu cukup mengganti Filter box ke opsi “Picture”

Oya, ketika baru saja melakukan proses instalasi, filter box tidak akan tampak. Kamu perlu mengeluarkannya dengan cara klik “View” > lalu centang “Filters”

 

Masih ingat Everything? Kini Dikembangkan dengan Fitur Baru!

Maka filter box akan muncul di bar sebelah kanan untuk membantu kamu melakukan pencarian.

 

Opsi Search Syntax untuk Pencarian Lebih Teliti

Masih ingat Everything? Kini Dikembangkan dengan Fitur Baru!

Everything versi baru ini memiliki opsi “Search Syntax” yang akan membantu kamu melakukan pencarian lebih teliti dengan kata kunci. Yang dimaksud “Search Syntax” adalah kode atau karakter yang dapat kamu sertakan di bar pencarian untuk membantu melakukan pencarian.

Misalnya kamu melakukan pencarian dengan mengetikkan Pusat (spasi) gratis ~ maka menurut Search Syntax, spasi disitu berfungsi sebagai “dan”. Everything akan mengindeks semua file yang memiliki kata “Pusat Gratis”. Beda lagi jika kamu menggunakan kata kunci Pusat|gratis, dengan kata kunci yang ditulis seperti itu, maka Everything akan membaca “|” sebagai pengganti kata “atau”, lalu ia akan mengindeks seluruh file yang berisi kata “pusat” dan “gratis”.

PG yakin ini adalah fitur yang akan sangat membantu kamu dalam mencari file tertentu.

 

Penyempurnaan Everything Sebelumnya: Mencari dengan Konteks Menu Klik Kanan pada Mouse

Masih ingat Everything? Kini Dikembangkan dengan Fitur Baru!

Pernah mencoba Everything versi lama? Atau masih menggunakannya? Bila kamu klik kanan ke folder tertentu, mungkin kamu akan menemui kesulitan dengan berlebihannya hasil yang didapat, atau malah pencarian kamu tidak menemui hasil sama sekali. Everything jauh lebih efektif disuruh mencari tanpa mengacu folder tertentu dan tanpa menggunakan konteks menu klik kanan pada mouse daripada menggunakannya!

Namun kelemahan ini tak lagi ditemukan pada Everything versi baru ini. Kamu dapat dengan mudah mencari file yang kamu inginkan dengan mengklik kanan folder apapun dan mencarinya dengan konteks menu klik kanan mouse.

 

Masih ingat Everything? Kini Dikembangkan dengan Fitur Baru!

Seperti yang kamu lihat, Everything langsung mencari dengan cepat dan akurat, tanpa pencarian yang berlebihan dan membingungkan! Untuk penyempurnaan ini, PG acungi dua jempol bagi tim pengembang Everything!

 

Kamu bisa mendapatkan Everything 1.3.3.656b di website resmi Everything:

http://www.voidtools.com/

Langsung saja gerakkan kursor ke deret paling bawah yang menawarkan Everything Beta for Windows. Meskipun masih berstatus Beta, tapi dari hasil uji coba yang dilakukan PG, software pencari ini sangat handal dan tidak terasa sebagai versi pra-rilis karena kecepatan dan transisinya yang halus. Bahkan PG yakin kamu akan mantap menggunakan Everything untuk melengkapi fitur search Windows kamu!

Mungkin bila sudah lepas status Beta, software ini bakal lebih dahsyat lagi ya. Hehehe…


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

  • asep

    hatur nuhun admin.infonya berharga banget. ane langsung update ..selama ini memang dah pake everything versi 1.2.1.371..dah dicoba emang bener sekarang makin simple, akurat dan cepat.. sekali lagi makasih..