Manajemen Waktu melalui Google Chrome dengan My Time Organizer

Bila anda seringkali lupa diri bila bekerja atau bermain di depan PC atau laptop anda, maka anda memerlukan aplikasi manajemen waktu guna mengingatkan anda akan tugas-tugas anda, sekaligus menjadikan anda lebih produktif. Salah satu yang bisa anda manfaatkan adalah ekstensi Google Chrome yaitu My Time Organizer. Ekstensi ini memungkinkan anda memanajemen waktu dengan cara yang mudah dan bergaya. Melalui interface yang memudahkan anda melakukan drag and drop, ekstensi ini memungkinkan anda menambahkan informasi mengenai peristiwa, tugas, dan/atau mencatat serta menerima notifikasi untuk even berikutnya, pertemuan, kuliah, tes, dan sebagainya. Anda bahkan dapat mengeditnya dengan input suara.

Terlebih dahulu, anda perlu mendownload My Time Organizer:

https://chrome.google.com/webstore/detail/nbgjpoemniodpkigbjkleiaoifclhfdm

My Time Organizer memiliki interface yang user-friendly dan menarik. Aplikasi ini memiliki tutorial flash yang menarik untuk pemula. Tutorial ini dapat dilihat dengan mengklik ikon “for beginner” di bagian atas kanan. Maka anda akan mendapatkan warna pilihan anda dengan mengklik ikon yang ada di sebelahnya.

Memanajemen Waktu dengan My Time Organizer

 

My Time Organizer memungkinkan anda mengorganisir hari menggunakan tiga elemen dasar: kegiatan (event), tugas (task), dan catatan (note). Anda perlu menspesifikkan waktu (kolom) melalui metode drag & drop.

Memanajemen Waktu dengan My Time Organizer

 

Note, task, dan event ini memiliki pilihan untuk edit teks, menggunakan voice input, mengubah warna bar, memindahkan item ke hari lain, atau menghapusnya.

Memanajemen Waktu dengan My Time Organizer

 

Untuk berpindah minggu, anda tinggal meng-klik bagian yang menunjukkan tanggal di bagian atas. Anda dapat memilih tanggal spesifik pada panel atas. Ikon kalender akan muncul dan memungkinkan anda melihat tugas mingguan, bulanan yang nantinya anda bisa mencatat kegiatan dengan mudah.

Salah satu kehebatan aplikasi ini adalah dijalankan secara background, sehingga anda akan tetap bisa mengakses data anda kapan saja tanpa harus menggunakan koneksi internet.

Cukup menarik bukan? Dengan adanya ekstensi ini, anda bisa menata diri lebih baik serta menghindari agar jangan sampai terlewat tugas-tugas anda.

Jangan lupa bila anda menyukai artikel ini, klik like, tweet, atau plus one. Bagikan kepada teman-teman yang lain agar mereka terbantu dalam mengatur kegiatan hariannya.


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini