LinkedIn dan Last.fm Baru Saja di Hack, Segera Ganti Password Anda!

Kemarin LinkedIn dan Last.fm baru saja mengumumkan bahwa situs mereka telah di hack dan data password penggunanya berhasil dicuri oleh orang yang tidak bertanggung jawab. LinkedIn kebobolan file password hingga 250 MB yang berisi password milik lebih dari 6,5 juta penggunanya. Last.fm juga menemukan bahwa ada banyak password penggunanya yang berhasil dicuri, walaupun tidak memberitahukan berapa detail jumlahnya.

LinkedIn dan Last.fm Baru Saja di Hack, Segera Ganti Password Anda!

Jika anda merupakan pengguna LinkedIn atau Last.fm yang password akunnya sama dengan password akun anda lainnya, maka saya sarankan anda segera mengganti password akun anda lainnya sekarang juga.

Ya..si pencuri telah mengantongi banyak sekali password milik pengguna LinkedIn dan Last.fm. Tidak menutup kemungkinan mereka akan menggunakan password tersebut untuk “mencoba” login ke akun paypal, email, e-banking dll. Jadi jika password paypal, email, atau akun anda lainnya sama dengan password situs yang dihack tersebut..maka jangan ragu lagi untuk segera menggantinya sekarang!

Kejadian diatas menunjukkan bahwa memiliki password yang acak dan rumit saja belum cukup untuk membuat akun kita aman. Kita perlu memiliki password yang berbeda untuk setiap akun-akun yang penting, terutama yang berhubungan dengan akun keuangan (paypal, alertpay, ebanking, dll). Hal ini untuk menghindari jika password salah satu akun kita diketahui orang, akun-akun kita lainnya tetap aman.

Memang tidak mudah untuk mengingat banyak password yang berbeda, apalagi jika akun kita berjumlah banyak. Solusinya, anda bisa menggunakan software password manager gratis yaitu KeePass.

LinkedIn dan Last.fm Baru Saja di Hack, Segera Ganti Password Anda!

 

Download KeePass Password Safe Gratis

http://keepass.info/download.html

Dengan KeePass anda bisa membuat password yang acak dan rumit untuk masing-masing akun anda, tanpa harus bersusah payah mengingatnya satu per satu. Semoga informasi ini bermanfaat :)


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini