Lindungi Privasi Saat Online dengan Hotspot Shield

Ketika komputer kita terhubung ke internet, secara umum umum kita dapat melakukan berbagai macam kegiatan secara online dengan tidak mengenal jarak dan waktu. Secara luas kita dapat langsung berbagi dengan pengguna lain dengan menggunakan media internet.

Dengan semakin berkembangnya teknologi internet saat ini, hampir semua kegiatan sekarang ini bisa di tangani secara online, seperti bertransaksi online jual dan beli, transfer file dan berbagai macam kegiatan lainnya. Secara tidak langsung tentu saja ini semakin mempermudah pekerjaan dan menghemat waktu serta efektifitas pekerjaan.

Lindungi Privasi Saat Online dengan Hotspot Shield

Secara umum para pengguna internet saat ini cukup sering terhubung dengan jaringan internet publik yang kita kenal dengan sebutan Hotspot (WiFi), dan tak banyak pula yang melakukan banyak kegiatan dengan menggunakan WiFi. Dan bukan sebuah rahasia lagi bahwa jaringan internet dengan level publik sangat rentan dengan gangguan dari luar yang siap mengintai dan tidak sedikit yang memanfaatkannya untuk mencuri data-data penting milik pengguna.

Untuk menjaga dan melindungi selama kamu online, banyak sekali pilihan internet security yang di tawarkan di internet, baik yang gratis maupun yang berbayar. Kali ini seperti yang akan PG bagikan kepada kamu adalah sebuah tool yang berguna untuk melindungi data dan privasi kamu saat terhubung dengan internet, khususnya ketika kamu terhubung menggunakan WiFi.

Hotspot Shield adalah sebuah tool yang berguna untuk melindungi komputer kamu ketika sedang terhubung dengan koneksi WiFi, untuk menghindarkan kamu dari para snoopers (pengintai) yang mengincar data dan informasi milikmu. Dengan menggunakan Hotspot Shield kamu bisa mendeteksi dan memblok hal tersebut.

Untuk menggunakan Hotspot Shield, silahkan kamu unduh terlebih dahulu melalui tautan berikut.

Download Hotspot Shield :

http://download.cnet.com/hotspot-shield

Setelah selesai mengunduh, silahkan lansung saja lakukan proses instalasi dengan dobel klik pada installer file Hotspot Shield. Saat menginstall kamu akan di berikan pilihan untuk menginstall Hotspot Shield toolbar, bila kamu tidak ingin menggunakan toolbar dari Hotspot Shield, silahkan kamu hilangkan tanda centang pada “install Hotspot Shield toolbar”, klik install dan silahkan kamu tunggu hingga prosesnya selesai.

Lindungi Privasi Saat Online dengan Hotspot Shield   Lindungi Privasi Saat Online dengan Hotspot Shield

 

Setelah proses instalasi selesai maka bisa kamu lihat pada icon tray akan muncul box untuk mengaktifkan Hotspot Shield, silahkan kamu klik “connect” untuk mengaktifkannya.

Lindungi Privasi Saat Online dengan Hotspot Shield

 

Setelah aktif secara otomatis Hotspot Shield akan memfilter segala aktifitas transfer data baik yang masuk, maupun yang keluar. Dan pada web browser dapat kamu lihat di sisi kanan atas muncul icon monitor dari Hotspot Shield agar kamu dapat terus tetap update.

Lindungi Privasi Saat Online dengan Hotspot Shield

 

Dengan menggunakan Hotspot Shield, memungkinkan kamu untuk menyembunyikan alamat IP ketika sedang terhubung dengan internet. Fitur perlindungan identitas pada Hotspot Shield ini memungkinkan kamu untuk tetap anonymous (tidak diketahui) selama online dan mengamankan semua transaksi seperti pertukanran data, belanja online, dan informasi online pribadi yang di enkripsi dengan menggunakan protokol Hypertext Transfer Protocol Secure (HTTPS).


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini