Lindungi Perangkat USB Drive dari malware dengan MCShield

Dalam era perkembangan perangkat keras dan perangkat lunak yang pesat sekarang ini sebagian dari kita pastinya memiliki sebuah perangkat keras yang bersifat removable, contohnya adalah seperti flash disk, hard disk eksternal dan berbagai media penyimpanan lainnya.

Dengan adanya media penyimpanan seperti diatas tentunya kita tak perlu repot-repot lagi membawa banyak dokumen ke tempat kerja, dan selain itu tentu saja media penyimpanan tersebut juga dapat digunakan sebagai tempat penyimpanan data cadangan atau backup dari data yang ada dikomputer.

Lindungi Perangkat USB Drive dari malware dengan MCShield

Banyak sekali kegunaan dan manfaat dari media penyimpanan yang bersifat removable disk ini, termasuk salah satunya adalah karena ukurannya yang lebih kecil sehingga lebih efisien dan memungkinkan untuk selalu dibawa kemanapun kita pergi

Untuk menunjang keberadaan dari perangkat keras seperti diatas tersebut, sudah dapat kamu temui diinternet tentang beberapa perangkat lunak yang memiliki fungsi sebagai antivirus dan anti malware yang khusus diperuntukkan bagi perangkat removable disk. Mengapa dikhususkan untuk perangkat removable disk? Karena sudah sama-sama diketahui bahwa sebagian besar penularan virus dan malware umumnya terjadi melalui perangkat removable disk yang terhubung ke sebuah komputer dan selanjutnya menginfeksi dan menyebar.

Sebagai tindak pencegahan, ada baiknya kamu mencoba sebuah tool yang akan PG bahas dalam tulisan kali ini, yaitu MCShield yang mana tool ini akan membantu kamu menanggulangi serbuan malware yang menyerang perangkat removable disk milikmu.

Silahkan diunduh terlebih dahulu bila kamu berminat untuk mencoba menggunakannya. Untuk saat ini MCShield bisa kamu unduh secara gratis, dan kompatibel dengan sistem operasi Windows XP, Windows 7 dan Windows 8.

Homepage MCShield : http://amf.mycity.rs/mcshield

Download MCShield : http://amf.mycity.rs/mcshield/downloads.html

Pelajari fitur-fitur MCShield : http://amf.mycity.rs/mcshield/Doc/MCShield_Help_EN.pdf

Lindungi Perangkat USB Drive dari malware dengan MCShield

Sudah bukan hal yang mengejutkan apabila terkadang kamu menemukan isi flash diskmu tiba-tiba hilang, atau mungkin isi flash disk milikmu itu masih ada, namun tidak terbaca dan terdeteksi oleh komputer, dan masih banyak lagi program-program jahat yang bisa menginfeksi perangakt seperti flash disk yang intinya dapat merugikan isi atau data-data milikmu yang ada di dalam perangkat tersebut.

Dan utuk mencegah hal seperti diatas, tidak ada salahnya kamu coba untuk menggunakan MCShield sebagai penangkal bagi perangkat removable disk milikmu. Secara umum MCShield adalah sebuah program anti malware yang dirancang untuk mencegah infeksi yang menular melalui removable disk (USB Drive), tool ini dapat mengamankan USB drive milikmu dengan melalukan proses pemindaian secara otomatis untuk setiap drive yang terhubung ke komputer dan akan mengkarantina malware serta langung menghapus sepenuhnya malware tersebut secara otomatis apabila terdeteksi.

Lindungi Perangkat USB Drive dari malware dengan MCShield

 

So, silahkan kamu install sekarang juga MCShield dikomputer milikmu dan biarkan ia bekerja sepenuhnya secara otomatis untuk menjaga komputer serta USB drive milikmu dari program jahat yang mencurigakan dan dapat merugikan.


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini