Lindungi Jaringan WiFi dari Penyusup dengan SoftPerfect WiFi Guard

Distribusi dari koneksi internet di zaman sekarang ini sudah berkembang sangat pesat sekali, sudah bukan hal yang “wow” apabila kamu menjumpai banyak sekali titik atau spot yang sudah bisa dijangkau dan memiliki ketersediaan sinyal internet berbasis WiFi .

Dengan bantuan dari teknologi perangkat lunak, untuk membuat sebuah jaringan WiFi sekarang ini bukanlah hal yang sulit untuk dilakukan, terlebih apabila jaringan WiFi tersebut hanya diperuntukkan bagi skala kecil seperti rumah kontrakan ataupun rumah kost. Kamu bisa dengan mudah membuat sebuah jaringan WiFi dengan menggunakan bantuan dari perangkat lunak yang banyak tersedia di internet, baik itu yang didistribusikan scara gratis maupun berbayar.

Lindungi Jaringan WiFi dari Penyusup dengan SoftPerfect WiFi Guard

Untuk kali ini, PG tidak akan membahas mengenai cara membangun jaringan WiFi dengan menggunakan perangakt lunak, kali ini PG akan membahas bagaimana cara mengamankan jaringan WiFi yang sudah ada tersebut dengan bantuan sebuah perangkat lunak.

Adalah sebuah perangkat lunak yang bernama SoftPerfect WiFi Guard, adalah sebuah tool yang memungkinkan kamu untuk menjaga dan melindungi jaringan WiFi milikmu dari penyusup dan orang-orang yang ingin menggunakan akses WiFi milikmu tanpa izin dan sepengetahuanmu.

SoftPerfect WiFi Guard dibuat dan didesain bagi kamu yang ingin menjalankan sebuah jaringan WiFi dalam skala kecil dan tetap merasa aman. Untuk memiliki SoftPerfect WiFi Guard secara gratis, silahkan kamu unduh melalui tautan berikut ini.

Homepage : http://www.softperfect.com/products/wifiguard

Download SoftPerfect WiFi Guard : http://www.softperfect.com/products/wifiguard

Lindungi Jaringan WiFi dari Penyusup dengan SoftPerfect WiFi Guard

Setelah kamu mengunduh dan menginstall tool ini, silahkan langsung saja kamu jalankan program tersebut dan langsung secara otomatis pada tampilan awal tool ini akan menampilkan beberapa informasi penting mengenai jaringan WiFi milikmu, serta pengguna (user) yang ikut terhubung dengan jaringan WiFi milikmu tersebut.

Selain itu, dengan menggunakan tool ini, nantinya kamu juga bisa melakukan proses pemindaian terhadap jaringan WiFi milikmu dalam interval waktu tertentu, dan melalui hasil pemindaian tersebut tentu saja kamu juga dapat mengetahui apakah ada orang atau penyusup yang tidak dikenal pada jaringan WiFi milikmu.

Lindungi Jaringan WiFi dari Penyusup dengan SoftPerfect WiFi Guard

 

Selain tersedia secara gratis, tool ini juga sudah tersedia dan bisa digunakan hampir pada semua Sistem Operasi yang ada dan umum saat ini seperti Windows, Linux dan Mac. So, bagi kamu yang sedang menjalankan WiFi dalam rumah dan dalam skala kecil, tidak ada salahnya kamu mencoba mengamankan jaringan WiFi milikmu tersebut dengan menggunakan SoftPerfect WiFi Guard.


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

  • Yus Ji Cenk

    mantap