LibreOffice 3.6 Baru saja Dirilis – Download Yuk!

PG pernah mengulas dalam artikel “5 Aplikasi Gratis Alternatif Microsoft Office” bahwa LibreOffice merupakan salah satu aplikasi gratis andalan yang dapat menggantikan Microsoft Office dengan baik. Untuk kamu yang sering menggunakan LibreOffice (PG rasa para pengguna Linux bakal cepat-cepat mengacungkan jari), kabar gembira buat kamu. LibreOffice baru saja mengeluarkan versi 3.6. Aplikasi ini memiliki update fitur besar-besaran serta memperkenalkan beberapa fitur baru.

Yang paling terasa adalah peningkatan kinerja pada versi baru yang akan segera kamu sadari ketika mengimpor dokumen Word, Excel dan PowerPoint ke aplikasi gratis andalan kita ini, mengerjakan tabel pivot di Calc (Aplikasi pengganti Excel) dan ketika kamu melakukan scroll dan me-layout dokumen besar.

Libre Office 3.6 Baru saja Dirilis – Download Yuk!

Libre Office 3.6 Baru saja Dirilis – Download Yuk!

Libre Office 3.6 Baru saja Dirilis – Download Yuk!

Libre Office 3.6 Baru saja Dirilis – Download Yuk!

 

Detail perbaikan dan fitur baru LibreOffice 3.6 ini bisa kamu baca di halaman ini:

http://www.libreoffice.org/download/3-6-new-features-and-fixes

Bila kamu tertarik, dan memang die-hard fan dari LibreOffice, silahkan mendownloadnya di:

http://www.libreoffice.org/download/

Karena ini adalah aplikasi gratisan yang bersifat open-source, kamu bisa mendownloadnya tanpa khawatir terkena tuntutan hak cipta dari perusahaan tersebut.

Apa sih keistimewaan Libre Office ini?

Situs LibreOffice menjabarkan kelebihan LibreOffice sebagai berikut:

  • Produk yang stabil dan fungsional
  • Ribuan pengguna yang ikut serta dalam beta testing
  • Karena pengembangannya bersifat open source, LibreOffice telah dicoba oleh berbagai kalangan yang ahli, terutama dalam hal keamanan dokumen sehingga memberikan kamu keamanan ekstra.

LibreOffice memberikan aplikasi berikut:

  • Writer adalah word processor pada LibreOffice. Aplikasi ini menawarkan segala fitur yang bisa dijumpai pada Microsoft Word, memudahkan kita untuk mengedit dokumen tulis.
  • Calc adalah aplikasi mirip Excel yang digunakan untuk menganalisis data dan bisa menampilkan Chart dan alat analisis.
  • Impress adalah program untuk presentasi multimedia yang efektif, mirip PowerPoint.
  • Draw memungkinkan kamu membuat diagram dan sketsa.
  • Base adalah aplikasi pengolah database dari LibreOffice suite. Dengan Base, kamu bisa mengintegrasikan struktur database ke komponen LibreOffice lain atau membuat interface yang bisa mengatur data sebagai aplikasi yang berdiri sendiri.
  • Math adalah editor rumus yang memungkinkan kamu menampilkan rumus kimia, teknik, atau ilmiah dalam standar penulisan yang pas.

LibreOffice juga memiliki aplikasi untuk mengkonvert dokumen menjadi PDF sebagai tambahan dari aplikasi-aplikasi luar biasa yang dimilikinya.

Bila kamu salah satu penggemar LibreOffice, silahkan mendownloadnya secara gratis. Ini akan semakin membantu kamu bila kamu tengah mencari alternatif Microsoft Office untuk Microsoft word, excel, dan fitur Microsoft Office lainnya.


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

  • bagusan mana dengan open office?