Kirim Email-Sekali-Baca dengan Dashlane Courier

Membaca judul tersebut, kamu mungkin bertanya-tanya: “Apa sih gunanya mengirim email yang cuma bisa dibaca satu kali?” PG akan langsung menjawab: Banyak sekali gunanya!

Coba bayangkan, bila kamu ingin menyampaikan sebuah data rahasia yang akan sangat berbahaya bila meninggalkan barang bukti, misalnya resep obat kuat rahasia keluarga kamu yang akan sangat berbahaya bila disalin oleh orang lain. Kamu ingin menyampaikan resep itu kepada saudara kamu. Jangan lupa pesankan kepadanya untuk langsung mengingat resep obat tersebut, karena email yang kamu kirim akan ‘menghancurkan dirinya sendiri’ sehingga hanya akan bisa satu kali dibaca. Bisakah itu dilakukan? Bisa dengan menggunakan aplikasi Dashlane Courier!

Kirim Email-Sekali-Baca dengan Dashlane Courier

Dashlane CourierĀ adalah layanan yang dibuat dengan tujuan tertentu. Cara kerjanya berhubungan dengan Dashlane Password Manager. Untuk kamu yang tidak menggunakannya, Dashlane Password Manager memungkinkan kamu menyimpan semua informasi pribadi (utamanya password dan iknon akun) sehingga kemudian sekali klik kamu bisa mengisikan formulir kamu untuk izin masuk ke website tertentu. Informasi ini dienkripsi dan dilindungi oleh layanan Dashlane online. Master password akan mengamankan informasi pribadi kamu dari akses yang tak dikehendaki. Pengembang Dashlane telah menambahkan layanan pelengkap yang memungkinkan kamu menyimpan atau mengirim informasi dengan surat yang akan hancur sendiri setelah jangka waktu tertentu sesudah dibaca.

Kalau kamu sebelum ini belum pernah menggunakan Dashlane, maka setelah mendownload dan menginstall aplikasi ini, lalu membuat akun. Kamu tidak perlu mengimpor apapun dari web browser bila kamu berencana menggunakannya untuk mengirim informasi (email-sekali-baca). Lakukan prosedur setup, lalu prosedur registrasi seperti biasa.

Kirim Email-Sekali-Baca dengan Dashlane Courier

Setelah itu, kamu bisa mengisikan profil kamu pada halaman awal Dashlane Courier.

Kirim Email-Sekali-Baca dengan Dashlane Courier

 

Ikuti langkah-langkah yang diinstruksikan oleh Dashlane Courier, dan kamu nantinya akan mendapati halaman Login & Password.

Kirim Email-Sekali-Baca dengan Dashlane Courier

Klik Add New Credential di bagian bawah untuk memungkinkan kamu mengirim berbagai materi rahasia secara langsung. Begitu kamu klik, akan keluar formulir yang perlu kamu isi untuk menyesuaikan diri dengan adat barat

Kirim Email-Sekali-Baca dengan Dashlane Courier

Nantinya setelah kamu mengisikan formulir, kamu akan mendapatkan shortcut profil yang disebut “Credential”. Dengan Credential ini barulah kamu bisa mengirimkan pesan ke alamat email temanmu. Kamu bisa secara kreatif menentukan konten yang akan kamu kirimkan.

Kirim Email-Sekali-Baca dengan Dashlane Courier

Setelah itu kamu bisa menuliskan nama penerima beserta pesan kepada teman kamu tersebut.

Kirim Email-Sekali-Baca dengan Dashlane Courier

Nantinya bila teman kamu membuka email tersebut, maka setelah dibaca, dalam jangka waktu tertentu email tersebut akan ‘hancur’ sendiri. Jadi ini merupakan email-sekali-baca. Jangan lupa memperingatkan teman yang kamu kirimi pesan ini bahwa ia hanya bisa membaca surat tersebut sekali.

Download Dashlane Courier di:

https://www.dashlane.com/en/features/securesending

Dashlane Courier akan menjadi ‘kurir’ rahasia kamu dalam menyampaikan materi yang benar-benar tidak boleh bocor keluar. Bila kamu menyukai ide mengirimkan pesan yang akan langsung ‘hancur’ sendiri setelah dibaca, kamu bisa mencoba web aplikasi BurnNote yang akan mengirimkan pesan rahasia yang bisa hancur dengan sendirinya setelah dibaca!


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini