Keycounter: Iseng-Iseng Menghitung Jumlah Tombol Keyboard Yang Kamu Tekan

Statistik terkadang membuat kita kecanduan. Oke, jangan buru-buru menguap dulu… Secara tak sadar, kamu menggemari statistik. Saya yakin banyak diantara kamu hafal jumlah gol top skorer di empat liga utama dunia, Spanyol, Inggris, Italia, dan Jerman (atau mungkin lebih)… Untuk para gamer, berapa headshot yang kamu ciptakan kemarin di PB? Masih ingat bukan? Atau berapa rekor terbanyak kamu dalam membantai hero lain di Dota?… Jadi percaya atau tidak, kamu adalah penggemar statistik secara tak sadar. Fakta remeh ini menjadikan saya iseng-iseng Pede mereview aplikasi ini: Keycounter.

Gunanya simpel: Menghitung berapa banyak tombol keyboard yang kamu tekan dalam jangka waktu tertentu (bisa juga melakukan perhitungan sehari-semalam kalau kamu mau). Mungkin agak konyol, tapi saya yakin kamu akan tersenyum-senyum sendiri kalau menyadari bahwa ternyata kamu lebih sering menekan huruf ‘a’ dan hampir tidak pernah menekan huruf ‘x’ kalau kamu adalah pengguna bahasa Indonesia (jarang sekali huruf x dipakai dalam sebuah kata di Bahasa Indonesia). Tidak percaya? Coba buktikan sendiri!

Keycounter: Iseng-Iseng Menghitung Jumlah Tombol Keyboard Yang Kamu Tekan Dalam Jangka Waktu Tertentu

 

Kamu bisa mendownload Keycounter di:

http://skwire.dcmembers.com/apps/keycounter/KeyCounter.zip

Halaman utamanya di :

http://skwire.dcmembers.com/wb/pages/software/keycounter.php

Jangan kuatir. Download program ini tidak akan memakan bandwidth kamu saking kecil dan ringannya. Keycounter memiliki interface yang sederhana

Keycounter: Iseng-Iseng Menghitung Jumlah Tombol Keyboard Yang Kamu Tekan Dalam Jangka Waktu Tertentu

Pertama-tama, kamu perlu memasukkan huruf-huruf yang ingin kamu perhitungkan nantinya. Setelah itu kamu tinggal klik “Add Key to List” dan lalu klik pada “start monitoring”. Aplikasi ini akan langsung mencatat huruf-huruf yang kamu ketik di keyboard.

Keycounter: Iseng-Iseng Menghitung Jumlah Tombol Keyboard Yang Kamu Tekan Dalam Jangka Waktu Tertentu

Dari proyek iseng-iseng barusan, mulai dari awal sampai paragraf sebelum ini, ada dua huruf keyboard yang belum saya sentuh, yaitu v dan z. Jangan protes masalah x yang tadi saya jagokan untuk zero count! Saya kan menulisnya beberapa kali di paragraf atas untuk memberikan contoh. Hehe…

Jujur saja aplikasi ini Cuma punya manfaat itu: Menghibur kamu dengan memperlihatkan statistik huruf-huruf yang kamu sentuh selama aktif di depan komputer! Tapi benar kan? Statistik memang menghibur….


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini