Ketahui Permasalahan pada USB dengan Menggunakan BusDog

Beberapa saat lalu PG sempat sebal saat USB mouse tiba-tiba saja berhenti bekerja. PG sudah mecoba beberapa cara, dengan mencabut dan memasangkannya lagi ke plug USB, tapi tetap saja tidak bisa bekerja. Kemudian PG mecoba untuk melihat driver updates, mengecek Device Manager untuk mencari tau apa yang terjadi dan melakukan hal lainnya, tapi tetap saja tidak berhasil. Apa kamu juga pernah mengalami hal seperti ini? Pasti kamu juga akan merasa jengkel sekali jika mengalami hal seperti ini.

Ketahui permasalahan pada USB dengan menggunakan BusDog

Tapi kini PG sudah mendapatkan solusinya, yaitu sebuah software yang bisa kamu gunakan untuk mengatasi masalah USB. BusDog adalah sebuah software yang bisa kamu gunakan untuk mencari tahu apa yang sebenarnya menjadi masalah mendasar yang terjadi pada USB.

Saat pertama kamu membukanya, maka software ini akan langsung menampilkan semua sistem USB yang terhubung ke devices termasuk mouse juga, jadi kamu bisa melihat jika USB yang kamu pasang sudah terdeteksi dengan benar.

Ketahui permasalahan pada USB dengan menggunakan BusDog

Kemudian jika kamu ingin memeriksa masalah yang terjadi pada device mousemu, caranya mudah yaitu cukup kamu check mouse devicenya, lalu klik trace dan pilih start dan akan dengan segera mengungkapkan masalahnya. Jadi kamu bisa tahu apa yang sebenarnya menjadi masalah mendasar dari USB kamu tersebut.

Ketahui permasalahan pada USB dengan menggunakan BusDog

Ketahui permasalahan pada USB dengan menggunakan BusDog

Interfacenya memang dibuat sederhana agar kamu bisa dengan mudah untuk memahami dan menggunakannya. Software ini bisa bekerja pada sistem operasi Windows XP 32bit atau 64bit maupun versi windows yang terbaru. Software ini juga akan membantumu untuk mengetahui perangkat USB saja tapi juga nama, model dan informasi berguna lainnya.

Download BusDog

http://code.google.com/p/busdog/downloads/list

Tapi ingat! Sebelum kamu memulai untuk menggunakan software ini, sebaiknya kamu punya system restore point dan sistem backup lengkap yang sudah tersedia di komputermu.


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

  • gamal

    gan kok kabel usbnya hp samsung galaxy s III saya nggak mau tersambung ke pc..??