Kangen Tetris? Coba Mainkan Game Tetris Unik Ini!

Untuk kamu yang besar di era 80-90, mungkin kamu pernah merasakan asyiknya bermain Game Watch. Pada titik popularitas tertingginya, permainan ketangkasan elektronik sederhana ini biasanya disewakan oleh seorang pedagang keliling di depan sekolah. Berbekal puluhan game watch yang dihubungkan dengan tali ke kotak penyimpanan, si penyewa game watch menyewakan game ini seharga seratus rupiah per lima menit. Mungkin kamu ingat bahwa salah satu game yang populer saat itu adalah Tetris!

Kangen Tetris? Coba Mainkan Game Tetris Unik Ini!

Tetris ini diciptakan oleh Alexey Pajitnov, orang Russia (saat itu masih Uni Soviet), yang mana merupakan game puzzle yang diinspirasi dari kata ‘tetra’ (dalam Bahasa Yunani berarti ’empat serangkai’). Game ini mencapai puncak popularitasnya pada tahun 1984 dimana terjadi ‘demam tetris’ di seluruh dunia sampai-sampai dikatakan bahwa Soviet kembali menjajah dunia dengan Tetris!.. Alat untuk memainkannya bisa dengan sebuah game watch sederhana atau juga di Nintendo yang saat itu juga tengah populer-populernya (Belum ada PlayStation sodara-sodara sekalian…)

Bila kamu dulu adalah salah seorang yang sempat terjangkit oleh demam Tetris, kangen untuk memainkannya kembali, maka kamu bisa mencoba dua game Tetris nan unik berikut ini.

 

Not Tetris 2

Entah karena kesulitan mendapatkan lisensi dari perusahaan pemegang hak cipta Tetris atau karena ingin populer seperti Tukul Arwana ketika membangkitkan ulang Empat Mata yang sempat dilarang tayang (menjadi Bukan Empat Mata), pembuat game ini menamakan game-nya sebagai Bukan Tetris alias Not Tetris. Padahal jelas-jelas ini merupakan Tetris – tapi dengan sentuhan physic game, tipe game yang realistis dan terpengaruh oleh benturan obyek game-nya. Kamu pasti akan merasakan kesegaran terbaru memainkan ‘bukan Tetris’ ini.

Kangen Tetris? Coba Mainkan Game Tetris Unik Ini!

Tentu saja game ini lebih menantang dan sulit untuk diselesaikan. Ingin tahu lebih jauh tentang game unik ini? Saksikan video berikut:

Kamu bisa mendapatkan Not Tetris 2 dari:

http://stabyourself.net/nottetris2/#download

Game ini jelas-jelas merupakan hiburan penyegar yang menarik, sekaligus mengajak kamu berpikir lebih keras ketimbang Tetris biasa.

 

First Person Tetris

Biasanya sih yang kita dengar adalah istilah ‘first person shooter’, dalam tipe game ini, pemain seolah-olah membiarkan dirinya yang beraksi di layar, melihat segala sesuatu terjadi dari sudut pandang orang pertama.

Demikian juga dalam game FPT (First Person Tetris) ini. Kamu akan mendapatkan imej seakan-akan kamu di depan televisi dan bermain Nintendo jadul.

Namun pertama kali, kamu perlu memperhatikan sistem permainan dan tombol mana yang perlu ditekan untuk bermain.

Kangen Tetris? Coba Mainkan Game Tetris Unik Ini!

 

Setelah itu mulailah memainkan game unik ini. Ia akan menempatkan kamu seakan-akan berada di depan layar Nintendo kanak-kanak kamu.

Kangen Tetris? Coba Mainkan Game Tetris Unik Ini!

 

Tapi ketika kamu mulai terbiasa oleh game ini, kamu akan terkejut ketika menekan tombol spasi untuk merotasi bentuk…

Kangen Tetris? Coba Mainkan Game Tetris Unik Ini!

Yaa… yang berputar adalah ‘dunia kamu’, bukan bangun Tetrisnya. Tapi lucunya, karena poros bangun tidak bergerak, maka kamu bisa memasangkan bangun-bangun tersebut dengan tepat dan mudah.

Saksikan video teaser dari FPT berikut ini:

Kamu bisa memainkan First Person Tetris di:

http://firstpersontetris.com/

Game ini selain mengasyikkan juga akan menimbulkan sensasi sendiri karena keunikan ‘gaya tetris’-nya.

 

Dulu memang Tetris dikenal sebagai game yang sangat adiktif. Oleh karena itu PG tak akan heran bila kamu sampai kecanduan game yang sebetulnya cukup simpel ini. Untuk kamu yang menggunakan perangkat mobile, kamu bisa mencoba Voltage, atau Word Collapse

Kembalilah ke masa lalu untuk sesaat. Temukan diri kamu yang masih polos dan murni, memencet-mencet tombol Game Watch Tetris sembari kegirangan, ditatap mata teman-teman kamu yang menanti giliran!


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini