Kamera Anda Hilang?? Temukan dengan StolenCameraFinder!!

Bagi anda yang suka dengan dunia fotografi atau memiliki hobby fotografi, pasti Kamera merupakan salah satu benda yang paling berharga bagi anda. Namun bagaimana jika kamera anda tersebut hilang?? Kemanakah anda harus mencarinya?? Jangan bingung terlebih dahulu, cobalah salah satu aplikasi web gratis ini: StolenCameraFinder!

Kamera Anda Hilang?? Temukan dengan StolenCameraFinder!!

Sesuai dengan namanya, StolenCameraFinder ini akan membantu anda menemukan kamera anda yang hilang karena tercuri dll. Cara kerja dari StolenCameraFinder ini sangat unik, StolenCameraFinder akan mencari perkiraan lokasi kamera anda berada dan siapa pembawanya dengan cara mencari foto-foto yang tersebar di website yang telah diambil dengan menggunakan kamera anda.

Seperti yang kita ketahui, hampir semua jenis kamera digital memiliki kemampuan untuk menyimpan beberapa informasi tersembunyi didalam foto yang dihasilkannya. Informasi ini berupa tanggal diambilnya foto, model kamera, hingga nomor seri kamera. Informasi yang disebut data “exif” inilah yang nanti bisa menjadi parameter untuk menemukan lokasi atau pemegang kamera anda yang hilang berdasarkan nomor seri kamera yang ada di exif data tersebut.

StolenCameraFinder mengcrawl semua foto yang tersebar diinternet dan menyimpan semua data tersembunyi termasuk serial number dari kamera yang digunakan untuk mengambil foto-foto tersebut. Ketika anda memasukkan salah satu foto yang diambil dari kamera anda yang hilang menggunakan fitur drag&drop yang disediakan StolenCameraFinder, maka StolenCameraFinder akan mencari foto lain yang memiliki serial number yang cocok dengan serial number kamera anda yang hilang.

Setelah itu anda akan memperoleh kumpulan foto yang diambil dengan kamera anda yang telah hilang. Siapa tahu dari foto tersebut anda mengenali orangnya. Bahkan anda bisa sangat beruntung jika langsung menemukan foto-foto yang diambil dengan kamera anda yang hilang tersebut di facebook si pelaku pencurian. StolenCameraFinder hampir mendukung semua jenis kamera meliputi kamera buatan Canon, Kodak, Fujifilm, Hewlett-Packard, Leica, Nikon, Olympus, Panasonic, Pentax, Ricoh, Samsung dan sigma. Daftar kamera yang disupport oleh StolenCameraFinder bisa anda lihat disini:

http://www.stolencamerafinder.com/listmodels

Untuk bisa menggunakan StolenCameraFinder, caranya cukup kunjungi situs berikut ini:

http://www.stolencamerafinder.com/

Drag & Drop salah satu foto yang pernah anda ambil dengan menggunakan kamera anda yang hilang dan StolenCameraFinder akan secara otomatis melakukan pencarian foto yang diambil dengan menggunakan kamera yang sama.

StolenCameraFinder akan membantu anda melakukan pelacakan terhadap kamera anda yang hilang secara gratis! Semoga informasi ini bermanfaat :)


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

  • reynardo

    canon digital ixus 75 koq tak support ya itukan punya saya

  • riki

    trus gimana cara drag dropnya gan ?

    • @ riki : foto yang diambil pake kamera yang hilang, di drag aja ke tempat yang disediakan..

      • Woko Sunane Ngampel

        kemungkinan ketemu brapa %?