JShot : Screen Capture dengan Fitur Upload Langsung ke Internet

Kegiatan surfing di internet terkadang mengharuskan kamu untuk mengambil gambar yang sedang kamu kerjakan atau kegiatan yang sedang kamu lakukan di layar desktop komputer maupun laptop milikmu.

Untuk itu biasanya kamu akan membutuhkan fitur printscreen untuk menangkap atau capture tampilan dari desktopmu. Seiring dengan majunya perkembangan dunia perangkat lunak, kegiatan capture desktop pun sekarang sudah bisa di kombinasi dengan kegiatan lainnya, dan tidak monoton hanya mengcapture kemudian mengubah file hasil capture tersebut menjadi gambar (jpg).

JShot : Screen Capture dengan Fitur Upload Langsung ke Internet

Salah satu alternatif perangkat lunak untuk mengcapture desktop kamu adalah JShot, tools yang di distribusikan secara gratis ini selain memiliki fungsi-fungsi tambahan yang bermanfaat, namun juga sudah kompatibel untuk digunakan pada platform lain seperti Linux, Mac dan Windows tentunya.

JShot adalah screen capture gratis yang multiplatform dan sebuah aplikasi uploader yang memungkinkan kamu untuk menangkap gambar dari bagian layar komputer milikmu dan langsung berbagi melalui internet dalam satu langkah mudah.

JShot : Screen Capture dengan Fitur Upload Langsung ke Internet

 

Selain dapat mengcapture (mengambil gambar) dari layar desktopmu, JShot juga memungkinkan kamu untuk langsung mengupload hasil gambar (screenshoot) kamu tadi langsung ke internet. kamu bisa mengupload langsung gambar-gambar tersebut melalui FTP (file transfer protocol) Seperti Filezilla, ImageShack, Skype, Twitter dan lainnya untuk semakin memudahkan kamu berbagi gambar dengan cepat kepada orang-orang disekitarmu.

JShot : Screen Capture dengan Fitur Upload Langsung ke Internet

JShot : Screen Capture dengan Fitur Upload Langsung ke Internet

 

Berikut ini adalah sekilas fitur-fitur dari JShot :

  • Capture wilayah layar secara persegi panjang atau layar penuh
  • Capture jendela (windows) aktif, taskbar, Deskop, widget (Windows)
  • Capture dari webcam (Windows)
  • Upload melalui FTP, ImageShack, Skype, Twitter, Picasa, Dropbox, Minus
  • Menambahkan berbagai bentuk gambar, menambahkan teks ke dalam gambar
  • Merubah bentuk ukuran
  • Menu launcher di Sistem Tray
  • Screenshot history
  • Undo / Redo
  • Auto Update
  • Kompatibel dengan Sistem Operasi Windows, Linux, Solaris, Mac OS X, dll

Unduh Jshot melalui tautan berikut ini.

Homepage : http://jshot.info

Download JShot : http://jshot.info/node/16

 

Selain itu, untuk dapat menggunakan JShot kamu harus memiliki setidaknya Java Runtime Environment 1.6 sudah terinstall di komputer milikmu. Jika kamu belum memilikinya silahkan download melalui http://java.com/getjava.

Selain JShot, tentunya PG pun juga punya banyak pilihan screen capture lain yang tentunya juga gratis dan memiliki fitur-fitur keunggulannya tersendiri, silahkan kamu cek keseluruhannya disini. Selamat mengunduh ya. :D


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini