Jangan Biarkan Otak Meledak Karena Mengingat Banyak Password!

Baru saja PG beberapa hari lalu menyajikan berita tentang dihacknya hampir setengah juta akun Yahoo. Ini menunjukkan bahwa kamu harus memperketat keamanan passwordmu. Dalam dunia digital saat ini, adalah wajar bila kamu punya banyak akun online. Yahoo, Gmail, G+, Youtube, Facebook, Instagram, dan masih banyak lagi.

Agar keamanan akun kamu terjamin, akan lebih baik bila kamu memiliki password yang berbeda untuk setiap akun kamu. Mengapa? Karena bila terjadi sesuatu pada salah satu akun kamu, misalnya di hack seperti berita yang dilaporkan di PG beberapa hari lalu mengenai di-hacknya banyak akun Yahoo, maka kamu tidak akan membahayakan akun yang lain. Bila semua password kamu serupa, maka hacker tinggal menemukan akun kamu yang lain dan dengan mudah memanfaatkannya.

Tapi bagaimana mengingat begitu banyak password? Jangan paksakan otakmu bekerja keras dan beresiko lupa sehingga kamu kehilangan akun kamu. Kamu bisa menggunakan Access Manager!

Ini adalah aplikasi yang memungkinkan kamu mencatat semua password kamu. Bahkan kamu juga bisa ‘meminta’ password dari aplikasi ini, dimana Access Manager akan ‘memproduksi’ (generate) rangkaian kombinasi alfabet, nomor, dan karakter unik yang menjadikan password kamu akan susah ditebak. Selain itu, Access Manager juga bisa mencatat detil akun milikmu. Kamu tinggal memasukkan seluruh nama akun dan password-nya, lalu mengunci aplikasi ini dengan satu master password. Nah, master password ini saja yang perlu kamu ingat untuk membuka akun dan password kamu yang lain. Kamu juga bisa mengimpor/mengekspor data dari dokumen CSV/XML.

 

Tertarik? Cepat download Access Manager di:

http://www.accessmanager.co.uk/DownloadNow.html

 

Jangan Biarkan Otak Meledak Karena Mengingat Banyak Password, Gunakan Saja Access Manager!

Access Manager adalah aplikasi yang sederhana serta aman, ringan diinstall di sistem kamu, serta memiliki banyak fungsi.

 

Jangan Biarkan Otak Meledak Karena Mengingat Banyak Password, Gunakan Saja Access Manager!

Dengan mengklik tombol New maka kamu akan menciptakan entri password baru. Kamu bisa menyertakan judul (nama situs yang memerlukan password) diikuti username, password, passphrase, tanggal kadaluwarsa (expiry date), dan catatan

 

Jangan Biarkan Otak Meledak Karena Mengingat Banyak Password, Gunakan Saja Access Manager!

Access Manager mendukung berbagai macam password. Kamu tinggal mengklik menu dropdown di window new password creation. Kamu bisa dengan mudah mengatur tipe password, bisa berupa login komputer, akses dokumen, kartu kredit, PIN, kode keamanan ponsel, dan sebagainya.

 

Jangan Biarkan Otak Meledak Karena Mengingat Banyak Password, Gunakan Saja Access Manager!

Fitur keamanan yang paling penting adalah pada opsi Master Password. Pastikan kamu membuat password kuat yang terdiri atas alfabet dan angka. Kamu bisa mengakses Master password dengan mengklik menu Tool.

 

Jangan Biarkan Otak Meledak Karena Mengingat Banyak Password, Gunakan Saja Access Manager!

Fasilitas Report akan mendaftar semua password entri yang kamu masukkan sehingga kamu bisa mencetaknya atau mungkin bila kamu memerlukan versi tertulis dari semua password akun yang kamu miliki.

Aplikasi ini juga memungkinkan kamu untuk mengimpor data dari file CSV atau XML yang bisa dikopi bila kamu memerlukan (misalnya bila kamu berganti perangkat ke tempat lain)

Kamu juga bisa mencetak laporan detil untuk pencatatan resmi. Misalnya apabila penggunaan seluruh password ini adalah berkaitan dengan kebutuhan kantor yang memerlukan sang Boss untuk tahu semua password yang digunakan di kantor tersebut.

Saya rasa ini adalah aplikasi yang akan sangat membantu kamu. Apalagi bila kamu sering menggunakan internet dan memiliki banyak akun di berbagai website atau media sosial. Selain Access Manager, kamu juga bisa menggunakan password manager lainnya seperti LastPass, KeePass, serta 3 addon Firefox ini. Ayo amankan semua akun kamu!


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini