Jadikan Tampilan Tab Chrome Lebih Keren dan Mudah Diakses dengan Visual Tab

Browsing dengan menggunakan tab akan membuatmu lebih mudah kan? Jika kamu lebih suka menggunakan tab, mungkin ekstensi yang ditawarkan oleh chrome akan membantumu. Visual Tab adalah sebuah ekstensi yang disediakan oleh chrome yang bisa kamu gunakan untuk memvisualkan tampilan tab browsermu. Dengan menggunakan ekstensi ini kamu bisa melihat tab yang sedang aktif dan kamu juga bisa berpindah dari tab satu ke tab lainnya.

Jadikan Tampilan Tab Chrome Lebih Keren dan Mudah Diakses dengan Visual Tab

Mudah saja untuk mendapatkannya, pertama-tama browsing saja ke chrome web store. Lalu ketikkan Visual Tab pada kotak searching, maka akan muncul ekstensi dari visual tab ini. Tinggal kamu pilih tombol “+ tambah ke chrome” maka ekstensi akan langsung tampak pada bagian kanan dari jendela chromemu.

Jadikan Tampilan Tab Chrome Lebih Keren dan Mudah Diakses dengan Visual Tab

Tinggal tekan saja icon dari visual tab ini jika kamu ingin membukanya atau kamu juga bisa menggunakan keyboard dengan menekan tombol Ctrl+Q atau Atl+V atau Ctrl+Enter. Kamu juga bisa mengatur bakground dari visual tabmu tersebut, ada enam pilihan warna yang ditawarkan yaitu biru, ungu, hijau, kuning, hitam dan putih.

Ada juga beberapa settingan yang bisa kamu otak-atik yaitu “display reflection for the tabs”, jika kamu memberi tanda centang untuk pilihan ini maka kamu akan melihat bayangan dari thumbnail tabmu. “Display tabs with fadein effect” dengan pilihan ini maka thumbnailmu akan nampak transparan.

Kemudian “display close button” untuk menampilkan icon close pada thumbnail tabmu. “Enlarge thumbnails with customized size (Don’t display thumbnails as original size)” adalah pilihan untuk menampilkan thumbnail agar tampak besar. Dan optionnya adalah “Don’t display setting bar at the bottom” agar setting bar tidak tampak pada visual tabmu.

Maka gantilah cara navigasi untuk melihat tampilan tabmu dengan visual tab ini, karena akan nampak lebih menarik dan mudah untuk digunakan.

Download Visual Tab

https://chrome.google.com/webstore/detail/gmpnbibondcjmkmmdmdjahgoglpendge


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini