Jadikan Mengetik Lebih Mudah dan Cepat dengan Let Me Type

Software ketik apa yang kamu gunakan? Microsoft Word? Memang ini adalah software pengolah kata yang paling populer, terutama digunakan oleh komputer berbasis Windows. Beberapa orang terkadang merasa lebih cepat ketika memanfaatkan fitur autocomplete saat mengetik. Autocomplete memiliki kamus kata yang akan mengusulkan kata apa yang akan diketik selanjutnya, mirip dengan fitur pada smartphone, yang mana akan menjadikan kita lebih cepat dan mudah dalam mengetik, terutama bila kata tersebut merupakan kata-kata sulit yang sering menjadikan jari-jari kita ‘keblibet’ saat mengetikkannya.

Nah, Let Me Type merupakan salah satu software autocomplete yang bisa digunakan di Microsoft Word.

Jadikan Mengetik Lebih Mudah dengan Let Me Type

Let Me Type akan memberikan usulan kepada kamu mengenai kata apa yang kemungkinan akan kamu ketik berikutnya, sehingga cukup dengan menekan tombol angka yang mewakili kata tersebut, maka kamu akan bisa menyingkat waktu dalam mengetikkan kata atau frase tersebut. Ini akan sangat bermanfaat bila kamu sering bertemu kata-kata sulit – apalagi kalau kamu seorang pengetik di firma hukum yang sering menuliskan istilah-istilah asing dalam Bahasa Belanda seperti onslag, verbodden, ruislag, dan sebagainya.

Setelah menginstall aplikasi ini, maka Let Me Type akan muncul di System Tray. Software ini berjalan secara background. Jadi kamu tinggal mencentang opsi “Suggest” dan “Learning” agar software ini mempelajari pola pengetikan kamu sekaligus menambah memori software ini dengan kata-kata yang kamu ketikkan.

Jadikan Mengetik Lebih Mudah dengan Let Me Type

Dalam prakteknya, Let Me Type akan memberikan usulan berupa kolom kecil yang melekat pada kursor kamu dengan pilihan kata yang ‘kemungkinan’ akan kamu ketik selanjutnya. Bila kamu menekan tombol angka (1) atau (2), maka Let Me Type akan menuliskan pilihan kata sebagaimana yang ditampilkan di kolom opsi tadi.

Jadikan Mengetik Lebih Mudah dengan Let Me Type

Let Me Type menyimpan semua kata-kata yang biasa kamu ketikkan dalam sebuah Memori kamus. Semakin sering mengetik, maka pilihan kata dari Let Me Type akan semakin beraneka ragam dan pasti akan membantu kamu.

Jadikan Mengetik Lebih Mudah dengan Let Me Type

Ingin menggunakan Let Me Type? Download saja di halaman utamanya:

http://www.clasohm.com/lmt/en/

Let Me Type merupakan software yang akan sangat membantu kamu, terutama ketika kamu mengetik dokumen yang memiliki banyak perulangan kata. PG menyarankan, bila kamu adalah mahasiswa atau juru tulis, sertakan software ini untuk membantu kamu mengetik dengan lebih cepat dan mudah.


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

  • zein

    manfaat sekali mas, dah saya coba. trims

    tapi ada problem jika saya ngetik arabic, saat ada opsi suggest pilihan angka ,ketika saya tekan misalnya 1 atau 2, yg muncul bukan arabic tapi unicode, dan unicode itu ndak bisa di ubah fontnya, jadi untuk mengetik font arab program ini belum bisa dimanfaatkan,mungkin anda punya solusi ? trims